Hari Terakhir Kampanye, Ganjar Sambangi Rumah Sudirman Said

Cagub nomor urut 1 dalam pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng, Ganjar Pranowo (kedua dari kanan), berfoto dengan adik Sudirman Said di Brebes, Sabtu (23/6 - 2018). (Istimewa/tim media Ganjar Pranowo)
24 Juni 2018 14:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Hari terakhir masa kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada) atau tepatnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) dimanfaatkan calon gubernur (cagub) nomor urut satu, Ganjar Pranowo, untuk mengunjungi desa kelahiran rivalnya, Sudirman Said, di Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Sabtu (23/6/2018).

Ganjar bahkan bersilaturahmi ke rumah saudara kandung Sudirman Said, Nuruddin. Namun, Ganjar tidak bertemu dengan Nuruddin karena tidak berada di rumah. Politikus dari PDIP itu justru bertemu dengan adik lain Sudirman, Sartono.

“Kalau saya malah adiknya Pak Dirman pas. Kalau Nuruddin adik saya,” ujar Sartono dilansir dari siaran pers tim media Ganjar Pranowo, Sabtu sore.

Sartono tak menyangka Ganjar berkunjung. Awalnya, ia hanya penasaran ada mobil Toyota Innova berwarna hitam masuk ke halaman rumah adiknya, yang terletak pas di depan tempat tinggalnya.

Sementara itu, Ganjar mengaku maksud dan tujuannya datang ke kampung halaman Sudirman sekadar untuk bersilaturahmi. Dengan kunjungan itu, ia ingin menunjukkan bahwa pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng berlangsung secara penuh kerukunan dan adem ayem hingga masa kampanye hari terakhir.

“Mumpung kampanye terakhir saya di Brebes, tiada salahnya saya mampir ke rumah beliau,” kata Ganjar.

Ganjar dan Sartono pun saling bersalaman. Tak tampak ada kesan persaingan apalagi permusuhan. Keduanya berbincang-bincang di halaman rumah. 

Pasangan Taj Yasin di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu bahkan meminta doa restu ke Sartono, yang merupakan adik kandung Sudirman. “Saya mohon doa agar pilkada tetap aman dan kondusif, salam saya untuk seluruh keluarga besar Pak Sudirman," kata Ganjar. 

Sartono mengapresiasi inisiatif Ganjar dalam menjalin silaturahmi. Ia setuju, meski bersaing secara politik namun persaudaraan tetap terjalin.

Keduanya lalu sepakat berfoto bersama dengan gesture jari menunjuk angka pilihan masing-masing. "Saya tetep nunjuk angka satu, pak Sartono dua ya pak, kita tunjukkan Jateng damai," kata Ganjar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya