PSIS Semarang Akan Uji Coba Lawan Persela Lamongan

Laga uji coba antara PSIS Semarang dan Malang United di Stadion Citarum, Kota Semarang, Jateng, Sabtu (24/6 - 2018). (Instagram/@psisfcofficial)
25 Juni 2018 14:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Demi mengisi kekosongan jadwal Liga 1 Indonesia musim 2018, PSIS Semarang rencananya akan melakoni pertandingan uji coba melawan Persela Lamongan dalam waktu dekat. Maklum saja, tim kebanggaan warga Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu memiliki waktu jeda yang cukup lama dan baru akan melakoni pertandingan Liga 1 Indonesia musim 2018 melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (7/7/2018) mendatang.

General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, menjelaskan sudah berkomunikasi dengan manajemen Persela Lamongan demi meraih kesepakatan tentang laga uji coba. "Kini kami terus berkomunikasi dengan Persela," ungkap pria yang akrab disapa Liluk tersebut seperti dikutip dari laman resmi milik Liga Indonesia, Minggu (24/6/2018).

Liluk membeberkan PSIS Semarang sebenarnya sudah berencana melakoni laga uji coba melawan Persija Jakarta. Namun laga tersebut batal lantaran ada perubahan jadwal yang mengharuskan Persija Jakarta melakoni laga Liga 1 Indonesia melawan Persebaya Surabaya dalam waktu dekat.

"Benar uji coba lawan Persija yang semula sudah ada kesepakatan harus batal karena ada jadwal baru melawan Persebaya," beber General Manager PSIS Semarang tersebut.

Menurut Liluk, laga uji coba sangat penting demi menjaga performa para pemain seusai libur Lebaran. "Uji coba ini sangat penting untuk melihat performa pemain PSIS seusai libur Lebaran sekaligus untuk menumbuhkan kembali sentuhan bola para pemain. Apalagi pemain butuh mengembalikan atmosfer pertandingan dari sekadar latihan saja," lnjutnya.

Sebelum melawan Persela Lamongan, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu telah melakoni laga uji coba melawan Malang United di Stadion Citarum, Kota Semarang, Jateng, Sabtu (23/6/2018). Laga tersebut berhasil dimenangi PSIS Semarang dengan skor 4-0.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia