Sungguh Gemulai Goyangan Polantas Semarang Ini

Aparat Satlantas Polrestabes Semarang berjoget di jalur masuk tol Semarang-Batang, Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jateng, Minggu (24/6 - 2018). (Twitter/@lantas_semarang)
25 Juni 2018 06:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Aparat Satlantas Polrestabes Semarang kembali mencuatkan kisah unik saat mengatur lalu lintas arus balik Lebaran 2018. Setelah sebelumnya para polisi Satlantas Polrestabes Semarang bernyanyi lagu Lagi Syantik, kali ini mereka berjoget ria di tepi jalan sembari mengatur arus balik Lebaran 2018.

Aksi polisi yang mencuatkan kisah unik itu dilakukan di jalur masuk tol Semarang-Batang, Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (24/6/2018). Aksi polisi itu pun terekam kamera dan diunggah di akun Twitter milik Satlantas Polrestabes Semarang, @lantas_semarang.

Berdasarkan video yang diunggah, sejumlah polisi tampak berjoget diiringi lagu dangdut. Layaknya seorang biduan, beberapa polisi itu tampak gemulai saat bergoyang sembari mengatur lalu lintas arus balik Lebaran 2018.

Hal itu rupanya dilakukan demi menghilangkan rasa penat di tengah tugas polisi dalam mengatur lalu lintas. "Biar tidak sepaneng guys asikin aja," tulis pengelola akun Twitter milik Satlantas Polrestabes Semarang tersebut.

Aparat mengimbau para pemudik agar menggunakan tol fungsional Semarang-Batang untuk menuju ke arah Jakarta jika menggunakan mobil kecil. Sedangkan untuk kendaraan berat disarankan melewati jalur Pantura Jawa. "Untuk kendaraan kecil yang akan mengarah ke Jakarta begitu keluar tol Manyaran bisa langsung ambil lajur kiri ya, langsung masuk tol fungsional Semarang-Batang. Untuk bus, truk, dan kendaraan besar bisa lewat Pantura," jelas aparat Satlantas Polrestabes Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya