Tim Sudirman-Ida Serukan Kewaspadaan atas Kecurangan

Juru bicara Tim Pemenangan Sudirman-Ida, Sriyanto Saputro, menjelaskan data dugaan pemilih bermasalah dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018 di Kota Semarang, Jateng, Senin (11/6 - 2018). (Antara/I.C.Senjaya)
25 Juni 2018 09:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sudirman Said dan Ida Fauziyah meminta masyarakat Jawa Tengah mewaspadai kemungkinan terjadinya kecurangan menjelang pelaksanaan pemungutan suara pilkada atau Pilgub Jateng, Rabu (27/6/2018).

"Waspadai kecurangan, kawal mulai di TPS," kata Juru Bicara Tim Pemenangan Sudirman-Ida, Sriyanto Saputro, di Kota Semarang, Jateng, Minggu (24/6/2018).

Menurut dia, hingga tiga hari menjelang pemungutan suara, masih ada indikasi pelanggaran pemilu yang terjadi. Ia mencontohkan permasalahan pemilih ganda yang belum dituntaskan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng.

Selain itu, lanjut dia, masih didapati TPS yang berada di dalam rumah warga. "Waspadai juga kemungkinan bagi-bagi sembako pada 2 hari terakhir ini," kata anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Partai Gerindra ini.

Oleh karena itu, kata dia, selama masa tenang hingga pelaksanaan pemungutan suara, masyarakat Jawa Tengah harus ikut mengawal agar jangan sampai terjadi kecurangan. Ia juga meminta penyelenggara pemilu serta aparat keamanan bekerja profesional dan netral.

"Kepung TPS, kawal mulai pencoblosan hingga penghitungan," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia

Sumber : Antara