Iwan Fals Buka Polling Pilgub Jateng, Begini Hasilnya...

Virgiawan Listanto alias Iwan Fals. (Bisnis/Dwi Prasetya)
25 Juni 2018 20:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SOLO — Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 ternyata juga menyita perhatian dari musisi legendaris di Indonesia, Iwan Fals. Di akun Twitternya, @iwanfals, Sabtu (23/6/2018), pria yang memiliki nama asli Virgiawan Listanto itu membuka polling atau pemungutan suara demi mengetahui cagub-cawagub pilihan warganet.

Di antara sekian banyak pollng yang diibuka, Iwan Fals juga membuka polling Pilgub Jateng 2018. Dalam polling-nya, Iwan Fals memang tak pernah menyertakan nama cagub-cawagub, namun hanya nomor urut cagub-cawagub dan daerah yang dimaksud. "Jawa Tengah," tulis Iwan Fals dengan menyertakan nomor 1 dan nomor 2.

Di polling tersebut, pasangan nomor urut 1 pada pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018, Ganjar Pranowo-Taj Yasin, lebih unggul dibanding pasangan nomor urut 2, Sudirman Said-Ida Fauziyah. Pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin unggul dengan 63%, sedangkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah hanya meraup 37% suara.

Namun demikian, hasil polling yang dibuka Iwan Fals melalui Twitter itu tak bisa dijadikan sebagai acuan. Pasalnya, peserta polling tersebut merupakan warganet yang belum tentu semuanya merupakan warga Jateng dan memiliki hak pilih.

Partisipan pada polling pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 yang dibuka Iwan Fals juga hanya 8.655 akun Twitter dan sangat jauh dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Jateng. Padahal, di laman resmi milik KPU Jateng, Jateng.kpu.go.id, DPT di Jateng ada 27.068.125 jiwa.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia