Bensin Bocor, Mobil Nissan X-Trail Terbakar

Bangkai mobil Nissan X-Trail yang terbakar di Jl. Sompok Baru, Kota Semarang, Senin (25/6 - 2018) malam. (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
25 Juni 2018 21:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebuah mobil Nissan X-Tral berpelat nomor H 8587 MQ mengalami insiden kebakaran saat melintas di Jl. Sompok Baru, Lamper Kidul, Kota Semarang, Senin (25/6/2018) malam.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Baik pengemudi, Taruna Sandhy Pradhana, 18, dan ketiga rekannya berhasil selamat dari insiden terbakarnya mobil buatan tahun 2002 tersebut. Api yang menghanguskan mobil juga langsung bisa dipadamkan oleh petugas yang datang dengan dua unit mobil pemadam kebakaran.

Meski demikian, kejadian itu sempat membuat arus lalu lintas di sekitar menjadi tersendat. Terlebih, warga sekitar menjadikan insiden terbakarnya mobil itu sebagai tontonan dan mengabadikan dengan kamera telepon seluler.

Belum diketahui penyebab mobil tersebut terbakar. Namun seorang saksi mata, Asep, warga Lamper Tengah, menyebutkan terbakarnya mobil Nissan X-Trail  itu terjadi sekitar pukul 18.55 WIB. Awalnya mobil sempat mengalami macet saat hendak melewati traffic light di perempatan Jl. Tentara Pelajar.

“Keempat penumpangnya kemudian turun untuk mendorong mobil. Saat hendak didorong, ternyata bensinnya bocor dan dari bawah mobil mengeluarkan asap. Beberapa saat kemudian api muncul dari bawah mobil,” ujar Asep saat dijumpai Semarangpos.com di lokasi kejadian.

Api yang muncul pun begitu cepat menjalar dalam hitungan detik. Keempat pemuda yang menumpang mobil tersebut pun langsung menyelamatkan diri, berlari ke tepi jalan.

Bangkai mobil Nissan X-Trail yang terbakar menjadi tontonan warga di Jl. Sompok Baru, Lamper Kidul, Kota Semarang, Senin (25/6/2018) malam. (Solopos/Imam Yuda S.)

Pantauan Semarangpos.com, api menjalar cukup besar hingga menghanguskan setiap bagian mobil itu. Hanya rangka mobil dan jok yang tersisa dari mobil buatan Jepang tersebut.

Insiden kebakaran mobil itu pun membuat arus lalu lintas di Jl. Sompok Baru menjadi tersendat. Beberapa kendaraan yang melintas harus berbalik arah karena kondisi mobil yang berada di tengah jalan.

“Kami imbau warga yang menyaksikan jangan terlalu dekat dengan mobil. Apalagi sambil merokok, karena kemungkinan sisa bensin masih ada. Bau bensinnya juga masih menyengat,” ujar seorang anggota Bantuan Komunikasi (Bankom) Polsek Semarang Selatan, Budi Cahyono. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia