KPU Doa Bersama demi Lancar Pilgub Jateng 2018

Logo KPU. (Instagram/kpujateng)
26 Juni 2018 04:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, Minggu (24/6/2018) malam, menggelar doa bersama demi kelancaran pemungutan suara hingga tahap akhir Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng dalam rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

"Kita berharap seluruh proses dari awal sampai akhir diridhoi Allah dan Pilkada Jateng 2018 bisa berjalan dengan baik, siapapun yang kalah dan yang menang sudah digariskan Allah sehingga kita sebagai manusia cukup berusaha," kata Ketua KPU Jateng Joko Purnomo saat memberikan sambutan pada doa bersama di Kota Semarang itu.

Ia mengakui dengan sebaran daerah pelaksanaan Pilgub Jateng 2018 yang cukup luas dengan personel KPU yang terlibat cukup banyak, maka sebagai umat manusia, pihaknya tidak bisa mengandalkan kemampuan normatif dan lahiriah saja. Seluruh jajaran KPU Jateng, kata Joko, sudah dan terus berupaya dengan maksimal agar Pilgub Jateng 2018 dan pilkada serentak di tujuh kabupaten/kota dapat terselenggara dengan baik.

"Semuanya kita lakukan dalam rangka menuju Jateng yang lebih baik kedepannya," ujarnya.

Doa bersama menjelang pemungutan suara Pilgub Jateng yang berlangsung di aula kantor KPU Jateng dihadiri oleh Sekda Jateng Sri Puryono, Ketua MUI Jateng K.H. Ahmad Darodji, tokoh agama, dan perwakilan partai politik. Dari keempat kandidat calon gubernur dan calon wakil gubernur, hanya Cawagub Jateng Taj Yasin yang terlihat menghadiri doa bersama yang diselenggarakan KPU Jateng itu.

Keempat komisioner KPU Jateng, yakni Hakim Junaidi, Ikhwanuddin, Diana Ariyanti, dan Muslim Asha juga tampak mendampingi pimpinan mereka. Sedangkan, perwakilan Bawaslu Jateng tidak tampak hadir pada doa bersama. Pada doa bersama tersebut, para tokoh dari lintas agama secara bergantian mendoakan agar Pilgub Jateng 2018 dapat berjalan dengan aman, lancar, jujur, dan adil sesuai slogan Becik Tur Nyenengke.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia

Sumber : Antara