Ganjar Pranowo Nongol di Lambe Turah Saat Hari Tenang Picu Kritik

Unggahan video yang memuat aktivitas Ganjar Pranowo di akun Instagram lambe_turah, Selasa (26/7 - 2018). (Instagram/@lambe_turah)
26 Juni 2018 19:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SOLO — Calon gubernur (cagub) nomor urut 1 pada Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) dalam rangkaian pilkada serentak 2018, Ganjar Pranowo, muncul di akun Instagram @lambe_turah, sehari sebelum pemungutan suara, Selasa (26/7/2018). Hal tersebut cukup mengejutkan lantaran akun Instagram tersebut biasanya mencuatkan gosip artis dan sangat jarang memunculkan figur politikus.

Selain itu, munculnya cagub yang didampingi cawagub Taj Yasin di akun Instagram tersebut tepat pada masa hari tenang pilkada serentak 2018 yang seharusnya bersih dari bentuk kampanye apa pun. Dalam unggahannya tentang Ganjar Pranowo, pengelola akun Instagram @lambe_turah memang tak menyatakan diri secara terbuka melakukan kampanye.

Pengelola akun Instagram tersebut hanya memuat aktivitas Ganjar Pranowo yang menggelar open house dalam rangka Lebaran 2018, Kamis (21/6/2018) lalu. Pengelola akun @lambe_turah juga mengaku diundang dalam acara tersebut sehingga seakan-akan wajar jika mengunggah video yang memuat aktivitas Ganjar Pranowo, meski di masa hari tenang pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018.

"Terima Kasih atas undangannya open house kemarin tanggal 21 Juni bapak @ganjar_pranowo. Ternyata ada juga yang mau ngundang minceu buat ketemuan, Semoga besok-besok ada lagi yang ngundang buat kondangan," ungkap pengelola akun Instagram @lambe_turah.

Meski hanya mengunggah aktivitas Ganjar Pranowo pada momentum Lebaran 2018, kiriman tersebut memicu kritik dari publik pengguna Internet (netizen). Sebagian dari mereka bahkan menyatakan akun Instagram @lambe_turah yang sebelumnya selalu membahas gosip artis telah berubah membahas tentang politik menjelang pemungutan suara pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018.

Tak sedikit pula yang menilai akun Instagram @lambe_turah turut mengampanyekan Ganjar Pranowo di hari tenang pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018. "Adminnya ikut kampanye. Bagian dari kampanye," tulis pengguna akun Instagram @mameyapit.

"Lamtur [lambe Turah] jadi kampanye," timpal pengguna akun Instagram @ike.prima.

"Itu kan kampanye, bukan pas open house," ungkap pengguna akun Instagram @palupi.intan22.

Sejumlah netizen bahkan secara terbuka menuding Ganjar Pranowo menitipkan bahan kampanye kepada pengelola akun Instagram @lambe_turah. Maklum saja, di akun Instagram tersebut memang tak ada unggahan tentang rival Ganjar Pranowo di Pilgub Jateng 2018 yakni Sudirman Said, sehingga dinilai berpihak kepada Ganjar Pranowo.

Meski ramai dikritik, pengelola akun Instagram @lambe_turah belum memberikan tanggapan. Ganjar Pranowo yang videonya diunggah dan akun Instagramnya ditautkan dalam unggahan tersebut juga belum memberikan tanggapan melalui akun Instagramnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia