Hari Tenang Pilgub Jateng, Ida Fauziyah Pilih Wisata Kuliner

Ida Fauziyah di warung Nasi Gandul di Kabupaten Rembang, Jateng. (Instagram/idafauziyahnu)
26 Juni 2018 20:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SOLO — Di masa hari tenang Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng), Minggu-Selasa (24-26/6/2018), pasangan cagub-cawagub Jateng, Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah memang menghentikan aktivitas kampanye di akun media sosial mereka. Namun demikian, Ida Fauziyah masih terpantau mengunggah aktivitasnya di masa hari tenang.

Cawagub yang mendampingi cagub Sudirman Said itu memilih mengunggah video aktivitas wisata kuliner di akun Instagramnya, @idafauziyahnu, di hari pertama masa hari tenang pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018, Minggu (24/6/2018). Dalam satu hari, Ida Fauziyah mengaku berwisata kuliner di dua daerah di Jateng, yakni di Kabupaten Rembang dan Kabupaten Boyolali.

Di Kabupaten Rembang, Ida Fauziyah memilih menikmati karya kuliner khas pati, yakni Nasi Gandul. "Biasanya Nasi Gandul itu di #Pati, ini yang lewat Rembang jangan lupa mampir di Nasi #Gandul Alun-alun Kota #Rembang," ungkap perempuan kelahiran Mojokerto, Jawa Timur (Jatim) 48 tahun silam tersebut.

Sedangkan saat di Kabupaten Boyolali, politikus PKB tersebut memilih karya kuliner berupa bebek goreng Broto Yunior di wilayah Pengging, Kecamatan Banyudono. Sama seperti di Kabupaten Rembang, Ida Fauziyah juga mempromosikan warung makan yang ia kunjungi.

"Nah kalau ini yang lewat #boyolali silakan mampir di Bebek Goreng Pengging Broto Yunior. Bebek gorengnya mak nyuss lembuut asli. Jangan lupa mampir ya. Cobain," tulisnya pada keterangan video.

Selepas dua unggahan tentang karya kuliner tersebut, Ida Fauziyah terpantau tak lagi aktif di medsos di masa hari tenang pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018. Hal itu hampir sama dengan pasangan cagub-cawagub rivalnya, Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

Ganjar Pranowo dan Taj Yasin juga terpantau tak aktif di medsos selama masa hari tenang pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018. Bahkan sebelumnya, Taj Yasin telah menyatakan akan berpuasa medsos selama hari tenang Pilgub Jateng 2018 dan akan aktif kembali seusai pemungutan suara.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia