Kamping di Objek Wisata Semarang Ini Tak Perlu Naik Gunung

Hutan Wisata Penggaron di Desa Susukan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jateng. (Bumn.go.id)
27 Juni 2018 12:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, UNGARAN — Demi bisa kamping atau berkemah dengan suasana alam yang menyejukkan, sebagian orang rela berlelah-lelah untuk mendaki gunung. Namun bagaimana jika beberapa orang lainnya ingin berkemah namun malas untuk mendaki gunung? Hutan Wisata Penggaron di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) mungkin bisa menjadi solusinya.

Berada sekitar 2 km dari pusat keramaian Kecamatan Ungaran Barat atau sekitar 18 km dari pusat Kota Semarang, Kawasan Hutan Wisata Penggaron secara administratif berada di Desa Susukan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. Objek wisata alam tersebut merupakan salah satu hutan binaan Kesatuan Bisnis Mandiri Wisata, Benih dan Usaha Lain (KBM WBU I) Perum Perhutani Unit I Jateng.

Dikutip dari Exploresemarang.com, hutan wisata di Kabupaten Semarang ini tak cuma bisa untuk berkemah, namun juga dapat dimanfaatkan untuk beragam aktivitas seperti jungle tracking, outbound training, olah raga, rekreasi, hingga penelitian. Dengan beragam fasilitas yang disediakan serta suasana hutan yang menyejukkan, Hutan Wisata Penggaron mampu membuat pengenjungnya untuk tinggal berlama-lama.

Selain pepohonan tinggi, ada beberapa satwa yang tinggal di Hutan Wisata Penggaron sehingga benar-benar membuat pengunjungnya menyatu dengan alam. Yukpiknik.com menjelaskan berbagai binatang memang hidup secara liar di salah satu objek wisata alam di Kabupaten Semarang tersebut.

Pada laman remi milik Pemprov Jateng disebutkan pengelolaan Hutan Wisata Penggaron akan diubah menjadi lebih baik dibanding sebelumnya. Bahkan rencananya, Hutan Wisata Penggaron akan diubah menjadi Jateng Park.

Jika ingin berwisata alam di Hutan Wisata Penggaron Kabupaten Semarang, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk senilai Rp6.000. Jika membawa kendaraan, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp3.000 untuk mobil.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia