Sudirman-Ida Tak Punya Hak Suara, Ganjar-Yasin Nyoblos di Semarang dan Rembang

Pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin (kiri) dan Sudirman Said-Ida Fauziyah (kanan) pada Debat Terbuka III di Hotel Patra, Kota Semarang, Jateng, Kamis (21/6 - 2018). (Instagram/@kpujateng)
27 Juni 2018 05:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng), Sudirman Said-Ida Fauziyah, tak memiliki hak pilih pada pemungutan suara pemilihan kepala daerah (pilkada) atau tepatnya Pilgub Jateng 2018, Rabu (27/6/2018) nanti.

Meski putra asli Kabupaten Brebes, Sudirman yang selama ini meniti karier di Jakarta tak memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Jawa Tengah (Jateng). Ia pun dipastikan tidak bisa memberikan hak pilih pada pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018.

Serupa juga dialami pasangan Sudirman di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018, Ida Fauziyah. Ida yang berasal dari Mojokerto, Jawa Timur (Jatim), tidak tercatat sebagai warga Jateng.

Kendati demikian, baik Sudirman dan Ida berencana tetap berada di Jateng saat pemungutan suara nanti.

“Pak Dirman [sapaan Sudirman] saat pencoblosan nanti akan di rumah orang tuanya di Desa Larangan, Kabupaten Brebes. Sedangkan, Bu Ida rencana di Banjarnegara di rumah mertuanya,” ujar anggota tim komunikasi Sudirman-Ida, Hartono, saat dihubungi Semarangpos.com, Selasa (26/6/2017).

Hartono mengatakan Sudirman-Ida rencana merapat ke Semarang, Rabu sore. Kedua kandidat pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu bakal berkumpul di posko pemenangan yang terletak di Kantor DPD Gerindra Jateng, Jl. Kanguru Raya, Kota Semarang.

Sementara itu, rival Sudirman, Ganjar Pranowo, bakal memberikan hak pilih di TPS 2 Gedung Pertemuan Jl. Slamet, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang. Sedangkan pasangan Ganjar di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018, Taj Yasin, akan melakukan pencoblosan di TPS 4 Karangmangu, Gudang H. Faisol Ali, Kabupaten Rembang.

“Rencana Pak Ganjar akan mencoblos sekitar pukul 07.00 WIB,” terang anggota tim media Ganjar Pranowo, Anton Sudibyo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia