Datang ke TPS, Ganjar Ngaku Belum Sarapan

Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh menunjukkan surat suara. (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
27 Juni 2018 10:20 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Calon gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, menggunakan hak pilihnya pada pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng di TPS 2 Kelurahan Gajahmungkur RT 005/RW 001, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Rabu (27/6/2018).

Cagub Jateng nomor urut dua itu tiba di TPS sekitar pukul 07.50 WIB. Ia datang ditemani istrinya, Siti Atiqoh, dengan menggunakan mobil Toyota Innova warna hitam. Ganjar dan istrinya tampak serasi saat ke TPS. Pasangan suami istri itu kompak menggenakan baju warna putih.

Ganjar mengaku tak ada persiapan khusus sebelum berangkat ke TPS dari rumah kontrakannya di Jl. Tengger, Kota Semarang. Politikus PDIP itu bahkan mengaku belum sempat sarapan.

"Belum sempat sarapan tadi. Habis ini paling langsung nyari sarapan. Inginnya sih ke Simpang Lima, tapi apa pada buka [pedagang] ya?" ujar Ganjar kepada wartawan sebelum pencoblosan.

Ganjar mengatakan belum berencana menggelar pertemuan dengan pasangannya di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018, Taj Yasin, seusai melakukan pencoblosan. Taj Yasin dikabarkan menggunakan hak pilih di TPS 4 Karangmangu, Kabupaten Rembang.

"Belum ada rencana. Beberapa hari ini, kabarnya abahnya [KH Maemoen Zubair] sakit ," tutur Ganjar.

Sementara itu, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 2, Hakim, menyebutkan ada 282 pemilih di TPS yang didatangi Ganjar dan istrinya. "Dari 282 pemilih itu, tiga orang di antaranya dicoret dari daftar karena meninggal dunia," ujar Hakim. (Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia