Wali Kota Semarang Beri Isyarat Coblos Ganjar-Yasin di Pilgub Jateng

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kanan) dan istrinya, Krisseptiana (kiri), sat mencoblos di TPS VII Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jateng, Rabu (27/6 - 2018). (Instagram/@hendrarprihadi)
27 Juni 2018 17:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Sejumlah pemilih dalam Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) dalam rangkaian pilkada serentak 2018 biasanya merahasiakan pilihannya. Namun hal itu tampaknya tak berlaku bagi Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Meski tak scara terang-terangan, wali kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu memberi isyarat telah mencoblos pasangan nomor urut 1, Ganjar Pranowo-Taj Yasin, pada pemungutan suara pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018, Rabu (27/6/2018). Ia mengaku datang ke TPS VII Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jateng, Rabu (27/6/2018), untuk mencoblos bersama istrinya, Krisseptiana.

"Hari ini datang ke TPS berdua @tia_hendi tapi milihnya satu, supaya sah -- yang belum di 'sah' in sampai sekarang -- minimal satu suaramu sudah sah! #BergerakBersama #SemarangHebat," tulis sang wali Kota Semarang di akun Instagramnya, @hendrarprihadi.

Tak pelak pernyataan orang nomor wahid di ibu kota Jateng tersebut memicu beberapa dugaan warganet yang menyatakan Hendi telah memilih pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin pada pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018. "No. 1 Ganjar, sah," ungkap pengguna akun Instagram @addieaufarhkri.

"Nyoblosnya 1 aja jangan semua dicoblos. Pamali," tulis pengguna akun Instagram @tyatyo_.

Namun demikian, merupakan hal wajar jika Hendi memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018. Pasalnya, baik Hendrar Prihadi maupun Ganjar Pranowo merupakan politikus dari PDI Perjuangan dan Hendi memang sebelumnya beberapa kali menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo di Pilgub Jateng 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia