Sudirman-Ida Mulai Pepet Ganjar-Yasin di Quick Count

Pasangan cagub-cawagub Sudirman Said-Ida Fauziyah pada Debat Terbuka III Pilgub Jateng 2018 di Hotel Patra, Kota Semarang, Jateng, Kamis (21/6 - 2018). (Instagram/@kpujateng)
27 Juni 2018 14:20 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SOLO - Pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin sempat unggul jauh atas Sudirman Said dengan angka lebih dari 70% suara di menit-menit awal quick count atau penghitungan cepat Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2018. Namun tak sampai sejam kemudian, perolehan suara pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah mulai mendekati suara yang diperoleh Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

Dalam quick count yang dilaksanakan Litbang Kompas dan datanya ditayangkan di Kompas TV, Rabu (27/6/2018), pukul 14.00 WIB, pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah meraup 41,02% suara, sedangkan Ganjar Pranowo-Taj Yasin meraih suara 58,92%. Data itu baru diperoleh dari 11,5% suara yang masuk hingga sejam setelah pemungutan suara ditutup.

Di waktu yang hampir bersamaan, quick count yang dilakukan Indikator dan datanya dipublikasikan di TV One, perolehan suara pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah juga mulai mendekati Ganjar Pranowo-Taj Yasin. Dari 8,7% suara yang masuk, Sudirman Said-Ida Fauziyah memperoleh 47,70% suara, sedangkan Ganjar Pranowo-Taj Yasin masih unggul dengan angka 58.30% suara.

Sementara itu, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang memperoleh data masuk lebih banyak, yakni 38,25%, juga menyatakan Sudirman Said-Ida Fauziyah mulau memepet Ganjar Pranowo-Taj Yasin. Angka Sudirman Said-Ida Fauziyah mencapai 42,9%, sedangkan Ganjar Pranowo-Taj Yasin masih unggul dengan perolehan suara 57,1% suara.

Hasil itu merupakan hasil sementara quick count atau penghitungan cepat, bukan hasil akhir. KPU Jateng menyatakan baru akan mulai melakukan real count pada pukul 15.00 WIB.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya