Terdaftar Ganda, Mendagri Klarifikasi ke TPS

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. (Bisnis/Endang Muchtar)
27 Juni 2018 14:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo terdaftar sebagai pemilih ganda di dua wilayah berbeda, yakni Jakarta dan Semarang di Jawa Tengah.

"Saya dan beberapa keluarga saya sudah tiga tahun ber-KTP Jakarta, tapi di sini saya masih terdaftar. Maka saya ke TPS ini mau mengklarifikasi bahwa saya tidak menggunakan hak pilih saya di Pilgub Jateng," kata Tjahjo di Kota Semarang, Jateng, Rabu (27/6/2018).

Tjahjo terdaftar sebagai pemilih di TPS 10 Kelurahan Mlatiharjo, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) sebagai rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

Bersama dengan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Abhan, Mendagri Tjahjo Kumolo memastikan kepada petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) bahwa surat C-6 miliknya tidak disalahgunakan. "Pak Tjahjo ini proaktif, memastikan tidak disalahgunakan. Jadi yang penting hari ini surat C-6 harus ditarik lagi," kata Abhan.

Seusai melakukan pemantauan pemungutan suara di sejumlah TPS di Kota Semarang, Mendagri Tjahjo Kumolo beserta rombongan menuju ke Demak untuk memantau pelaksanaan pilkada di wilayah itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia

Sumber : Antara