Alunan Rebana Iringi Taj Yasin ke TPS

Taj Yasin. (Instagram/tajyasinmz)
27 Juni 2018 15:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Iringan musik rebana mengiringi langkah calon wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng), Taj Yasin, menyalurkan hak pilih pada pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 di TPS 4 Desa Karangmangu, Kecamatan Sarangan, Kabupaten Rembang, Rabu (27/6/2018).

Yasin datang ke TPS dengan didampingi istri dan sejumlah pendukungnya. Sebelum ke TPS, mantan anggota Komisi E DPRD Jateng itu meminta restu ke ayahnya, KH Maemoen Zubair. Ia juga menyempatkan diri berziarah ke makam kakeknya, K.H. Zubair Dahlan.

Yasin tiba di TPS sekitar pukul 09.00 WIB. Sepanjang perjalanan, banyak warga yang menghampirinya dan mengajak berfoto.

"Tadi saya sowan dulu ke abah. Beliau berpesan agar saya menerima apa pun hasilnya. Semua itu sudah kehendak Allah dan kita harus menerima," ujar Yasin saat dihubungi Semarangpos.com, Rabu.

Yasin mengaku ayahnya juga berpesan agar jika terpilih menjadi wakil gubernur Jateng dirinya tidak lantas sombong. "Abah juga minta saya jangan sampai terjerat kasus yang berhubungan dengan korupsi. Saya akan melaksanakan pesan beliau," imbuh Yasin.

Seusai menyalurkan hak pilih di Rembang, Yasin berencana ke Semarang. Ia akan menggelar pertemuan dengan Ganjar dan kelompok pendukung di Kantor DPD PDIP Jateng dan posko pemenangan di Jl. Pandanaran 100. "Nanti kami akan memantau hasil penghitungan suara di sana. Ini langsung berangkat ke Semarang," tutur Yasin.

Pria yang akrab disapa Gus Yasin itu berharap setelah pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 masyarakat tetap saling menghormati dan menjaga kerukunan. Menurutnya, keamanan, dan kenyamanan di Jawa Tengah perlu dijaga bersama.

“Intinya, kita tetap jaga keutuhan NKRI dengan kerukunan yang kita miliki. Saya rasa itu adalah hal utama yang perlu dijaga,” imbuhnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya