Kapolda dan Pangdam Cek Coblosan di Penjara

Pangdam IV - Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono. (Antara/Sumarwoto)
27 Juni 2018 15:00 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono bersama Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, Rabu (27/6 /2018), mengecek pelaksanaan pemungutan suara di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Kedungpane Semarang, Jateng.

Kapolda dan Pangdam mengunjungi tiga TPS yang terdapat di dalam kompleks LP Semarang itu. Seusai pengecekan itu, Kapolda mengatakan secara umum pelaksanaan pemungutan suara di tiga TPS di penjara itu berjalan lancar. "Sejak jam 9 sudah dimulai, ini juga masih berjalan," katanya.

Di LP Semarang, lanjut dia, tercatat 1.604 narapidana dan tahanan. "Ada tambahan dari Pekalongan beberapa waktu lalu," katanya.

Secara umum, tegas dia, pelaksanaan pemungutan suara di tiga TPS ini lancar. Sementara itu, Kepala LP Kedungpane Semarang Dadi Mulyadi mengatakan jumlah napi dan tahanan yang tercatat dalam DPT di tiga TPS ini mencapai 821 orang.

"Sebenarnya yang kami usulkan sekitar 1.200 orang, tetapi yang memenuhi syarat hanya 821," ujarnya.

Di LP ini sendiri, kata dia, terdapat tujuh narapidana tindak pidana korupsi. Dari ketuju napi itu, hanya satu yang tercatat dalam DPT. "Ada dua yang divonis seumur hidup dan mati, sisanya belum terekam KTP elektronik," ucapnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia

Sumber : Antara