Ganjar Pranowo Menang Mutlak di TPS Gajahmungkur

Ganjar Pranowo. (Bisnis/Rahmatullah)
27 Juni 2018 17:00 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Calon gubernur (cagub) nomor urut 1 dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) sebagai rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018, Ganjar Pranowo, unggul telak atas rivalnya, Sudirman Said, di tempat pemungutan suara (TPS) tempatnya menyalurkan hak pilih.

Ganjar Pranowo menyalurkan hak pilih pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 di TPS 2 Kelurahan Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Kamis (27/6/2018). Ganjar yang berpasangan dengan Taj Yasin unggul dengan jumlah suara 135. Sedang Sudirman yang berpasangan dengan Ida Fauziyah hanya mengumpulkan 49 surat suara.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), R. Hakim, menyebutkan dari 282 pemilih yang terdaftar dalam DPT di TPS 2 Gajahmungkur, yang datang hanya 169 orang, sementara yang memilih tidak menggunakan hak pilih atau golput sekitar 109 orang. "Dari 169 surat suara yang kami kumpulkan dari DPT ada tambahan pemilih yang tidak masuk DPT. Mereka datang membawa KTP maupun formulir A5-KWK," ujar Hakim saat dijumpai wartawan seusai penghitungan suara.

Hakim menambahkan banyak pemilih yang tidak menggunakan hak suara disebabkan banyak faktor. Beberapa di antaranya karena surat undangan atau formulir C6 tidak tersampaikan maupun meninggal dunia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya