TPS Horor di Semarang Sita Perhatian Wakil Wali Kota

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (kanan) di TPS 7 Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jateng, Rabu (27/6 - 2018). (Instagram/@mbakitasmg)
28 Juni 2018 16:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Kisah unik mencuat di tengah pemungutan suara Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) dalam rangkaian pilkada serentak 2018 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 7 Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jateng, Rabu (27/6/2018). TPS tersebut berbeda dibandingkan TPS lainnya karena telrletak di kompleks permakaman Bergota di kawasan Gunung Brintik dan didesain seperti rumah hantu.

Keunikan itu nyatanya langsung menyita perhatian Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mbak Itu. Orang nomor dua di lingkungan Pemkot Semarang itu pun mendatangi TPS 7 di Kelurahan Randusari demi merasakan suasana horor yang disajikan.

Menurutnya, TPS 7 Kelurahan Randusari merupakan TPS paling unik di Kota Semarang dengan nuansa horornya. "TPS terunik di Semarang TPS 7 Bergota Gunung Brintik, Keluhan Randusari," tulis Ita di akun Instagramnya, @mbakitasmg, Rabu (27/6/2018) petang.

Sang wakil wali kota Semarang itu menyatakan mendatangi TPS 7 Randusari juga untuk melakukan pemantauan pemungutan suara pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018. "Pantauan TPS oleh Bapak Kapolda dan Bapak Pangdam pada Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018," lanjut Ita.

Dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya TPS 7 Randusari Semarang yang mencuatkan kisah unik itu memang sengaja didesain seseram mungkin. Hal itu bertujuan untuk menarik minat warga memberikan hak suara pada pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 di TPS tersebut.

Sang wakil wali kota Semarang sebenarnya tak melakukan pemungutan suara di TPS 7 Randusari. Ia mengaku mencoblos pilihannya pada pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 di TPS 13, Kelurahan Sumurboto, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia