Ganjar Banjir Selamat, Posko Sudirman-Ida Sepi

Beberapa awak media tampak menunggu dengan sabar keterangan pers dari kubu Sudirman-Ida terkait hasil quick count Pilgub Jateng di Kantor DPD Gerindra Jateng, Kota Semarang, Rabu (27/6 - 2018) malam. (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
28 Juni 2018 07:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Suasana berbeda terlihat di dua markas kubu yang bertarung pada pemilihan umum kepala daerah (pilkada) atau tepatnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2018, Rabu (27/6/2018).

Jika rumah kontrakan calon gubernur (cagub) nomor 1 dalam pilkada atau tepatnya Pigub Jateng 2018, Ganjar Pranowo, penuh hiruk pikuk kemeriahan, maka markas tim pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziyah, yang juga kantor DPD Partai Gerindra Jateng tampak sepi.

Pantauan Semarangpos.com, kemeriahan terlihat di rumah kontrakan Ganjar di Jl. Tengger Raya, Kota Semarang, Rabu sore. Di rumah itu, Ganjar menggelar acara nonton bareng hasil penghitungan cepat pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 yang digelar sejumlah lembaga survei.

Politikus PDIP Jateng itu pun terlihat beberapa kali menerima ucapan selamat dari kolega dan tetangga. Beberapa pendukung terlihat antusias dan bertepuk kegirangan tiap kali melihat keunggulan Ganjar-Yasin yang disajikan lembaga survei melalui layar kaca televisi.

Ucapan selamat diberikan kepada Ganjar setelah beberapa lembaga survei yang menggelar quick count mengunggulkannya di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu. Quick count Libang Kompas bahkan menyatakan Ganjar-Yasin unggul atas Sudirman-Ida 58,18% berbanding 41,82%.

Sementara itu, LSKP-LSI Denny J.A. juga menyatakan keunggulan Ganjar-Yasin atas Sudirman Ida dengan selisih 58,79% berbanding 41,21%. "Terima kasih untuk semua yang masyarakat Jateng yang sudah menggunakan hak pilih. Terima kasih juga untuk yang sudah memilih saya," ujar Ganjar saat dijumpai wartawan di rumah kontrakannya.

Ganjar menyebutkan kemenangannya menjadi bukti kepercayaan masyarakat Jateng kepadanya untuk kembali memimpin sebagai gubernur. "Mempertahankan konsistensi bukanlah hal mudah. Makanya, saya senang kembali diberi kepercayaan," tutur Ganjar.

Seusai menggelar nonbar, Ganjar-Yasin pun bertolak ke Kantor DPD PDIP di Jl. Brigjen Katamso, Semarang. Ia menemui pendukungnya yang menggelar acara syukuran dengan menggunduli rambut.

Berbanding terbalik dengan kediaman Ganjar, posko kemenangan Sudirman-Ida yang juga Kantor DPD Partai Gerindra justru tampak lenggang. Di kantor yang terletak di Jl. Kangguru Raya, Gayamsari, Kota Semarang itu memang terlihat beberapa orang mengenakan baju warna putih yang merupakan seragam kebesaran partai bentukan Prabowo Subianto.

Di dalam gedung, tampak beberapa orang yang tengah menatap laptop memantau penghitungan suara yang digelar sejumlah lembaga survei. Meski demikian, tak ada sosok Sudirman-Ida maupun anggota tim pemenangan di kantor tersebut.

"Pak Sudirman masih di Brebes, baru nanti malam rencana menggelar keterangan pers terkait hasil quick count Pilgub Jateng," ujar seorang kader Partai Gerindra yang enggan disebut namanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia