Begini Asa Pengusaha Jateng atas Gubernur Terpilih...

ilustrasi investasi. (Solopos/Dok)
28 Juni 2018 15:50 WIB Alif Nazzala Rizqi Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Tengah berharap siapapun yang ditetapkan KPU Jateng sebagai gubernur dan wakil gubernur Jateng hasil pilkada atau Pilgub 2018 bersikap pro terhadap investasi.

“Semoga calon gubernur yang jadi bisa pro investasi, beliau nanti bisa betul-betul mengambil kebijakan-kebijakan dan keputusan yang mendorong iklim investasi. Misalnya soal perizinan, soal kawasan industri, soal apa itu kita harapkan mengambil kebijakan semacam itu,” kata Ketua Apindo Jateng, Frans Kongi, Rabu (27/6/2018).

Dikatakan Frans, seusai pemilihan para gubernur terpilih juga diharapkan bisa menyediakan pelatihan-pelatihan bagi calon tenaga kerja sehingga bisa mempermudah pencarian tenaga kerja. “Kita juga harapkan ada pelatihan bagi calon tanaga kerja, ini supaya lebih memudahkan dunia usaha dalam mencari tenaga yang siap pakai,” tuturnya.

Dia menambahkan, pemerintah juga harus menyediakan kawasan industri baru sehinggga iklim usaha bisa berkembang baik. “Kawasan industri pasti, pemerintah harus menyediakan kawasan industri, ini supaya industri berkembang. Dengan adanya kawasan itu juga bisa mengontrol harga tanah, lingkungan, izin dan lainnya,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia

Sumber : Bisnis