Khadziq-Bowo Unggul Sementara di Pilbup Temanggung

Ilustrasi tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Temanggung 2018. (Antara/Heru Suyitno)
28 Juni 2018 09:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, TEMANGGUNG — Pasangan calon bupati dan wakil bupati Temanggung nomor urut 3 Al Khadziq dan Heri Ibnu Wibowo untuk sementara unggul dalam perolehan suara dari rekapitulasi data C1 plano yang diunggah panitia pemungutan suara pemilihan umum kepala daerah (pilkada) setempat.

Berdasarkan rekapitulasi data perolehan suara yang tercantum pada C1 plano yang ditayangkan di KPU Kabupaten Temanggung, Rabu (27/6/2018), pasangan yang diusung koalisi Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut meraih 138.324 suara dari 913 TPS atau 50,69% TPS dari total 1.801 TPS.

Perolehan suara Khadziq-Bowo itu disusul pasangan nomor urut 1 Bambang Sukarno-Matoha yang diusung koalisi PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan 69.714 suara dan pasangan nomor urut 2 Haryo Dewandono-Irawan Prasetyadi yang diusung Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Demokrat dengan 29.570 suara.

Ketua KPU Kabupaten Temanggung Sujatmiko mengatakan pihaknya akan menayangkan laporan rekap C1 plano sampai 80% TPS masuk. "Setelah selesai rekap ada planonya, plano itu yang disalin ke C1. Plano difoto kemudia dikirim ke KPU via Whatsapp Group," katanya.

Ia mengatakan data itu bagian dari informasi yang perlu diketahui masyarakat walaupun tidak 100%. Ia mengatakan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung setelah itu, berupa rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan pada 29 Juni-2 Juli 2018, kemudian rekap di KPU pada 4 Juli 2018. "Setelah itu kita tetapkan siapa pasangan calon yang suaranya paling banyak," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia

Sumber : Antara