Zaenal Arifin-Edi Cahyana Diklaim Unggul Hitung Cepat Pilkada Magelang

Ilustrasi penyandang disabilitas memasukkan surat suara saat pemilihan umum. (Solopos/Ivanovich Aldino)
28 Juni 2018 17:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, MAGELANG — Pasangan calon bupati dan wakil bupati Magelang nomor urut 1 Zaenal Arifin-Edi Cahyana (Padi) diklaim partai pengusungnya unggul dalam penghitungan suara sementara. Klaim itu dikemukakan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang.

Ketua DPC PDIP Saryan Adi Yanto menyatakan hasil hitung cepat yang dilakukan intenal PDIP Kabupaten Magelang suara Padi dipastikan tidak akan tersusul oleh lawannya, Zaenal Arifin-Rohadi Pratoto (Zaroh). "Tentunya hari ini adalah hari kebahagiaan. Per detik ini 'quick count' maupun 'real count' sudah mendekati final," katanya di Magelang, Rabu (27/6/2018).

Hingga sekitar pukul 22.00 WIB data yang masuk sudah mencapai 74% atau ada 724.207 pemilih yang terekap dari 2.468 TPS. Hasilnya Padi meraih 56,1% dan Zaroh mendapatkan 43,9%. "Semua proses telah dilewati bersama dengan seluruh partai pengusung dan juga relawan pendukung Padi. Kemenangan ini adalah bentuk kerja keras dan gotong royong semua pihak," katanya.

Dia mengajak seluruh masyarakat dan pendukung kedua pasangan calon untuk kembali bergandengan tangan. "Pesta telah selesai, kampanye telah usai, saatnya kita bersama-sama kembali menjaga kerukunan persaudaraan. Semua tetap saudara meski beda pandangan politik," katanya.

Ia menuturkan PDIP menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Magelang yang telah memberikan kepercayaan kepada pasangan yang diusung partainya. "Ini amanah yang harus terus dijaga oleh PDI Perjuangan yang tentunya kita bertujuan untuk berkhidmat kepada masyarakat," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia

Sumber : Antara