Erupsi Gunung Agung, 69 Penumpang Wings Air di Semarang Batal Terbang

Ilustrasi pesawat Wings Air. (dok. Solopos)
29 Juni 2018 12:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG —Meletusnya Gunung Agung, Kamis (28/6/2018), membuat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali ditutup untuk sementara waktu. Akibatnya, sejumlah jalur penerbangan dari dan menuju Denpasar pun terhambat hingga batas waktu yang belum ditentukan, termasuk di Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang.

Salah satu maskapai yang menunda penerbangannya ke Denpasar, ialah Wings Air. Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang, Dian Purnamasari, mengatakan Wings Air menunda penerbangan rute Semarang-Denpasar, Jumat (29/6/2018) pagi.

Penundaan penerbangan itu dilaporkan Wings Air untuk jadwal pukul 06.00 WIB. "Pesawat Wings Air nomor IW 1802 memilih menunda penerbangannya untuk jadwal tadi pagi," ujar Dian dalam keterangan resmi, Jumat.

Wings Airs, lanjut Dian, juga telah mempersilakan calon penumpang tujuan Denpasar untuk melakukan refund. "Sudah ada 69 penumpang rute Semarang-Denpasar yng mengembalikan tiket ke loket Wings Air," ujarnya.

Ia menyebut refund tiket Wings berjalan lancar. Ia mengklaim penundaan penerbangan Wings Air berlaku sampai pukul 18.00 WIB.

Sementara itu, untuk penerbangan Garuda Indonesia rute Semarang menuju Surabaya sampai saat ini masih lancar. Pihak Garuda belum menginformasikan terkait imbas letusan Gunung Agung saat ini. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya