Ini yang Akan Dilakukan Heru Setelah Tak Dampingi Ganjar

Wakil Gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko (kanan), saat mendatangi rumah kontrakan Ganjar Pranowo seusai proses penghitungan cepat di Jl. Tengger Raya, Kota Semarang, Rabu (27/6 - 2018). (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
30 Juni 2018 12:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Posisi Heru Sudjatmoko sebagai pendamping Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah (Jateng) bakal segera berakhir. Posisi mantan Bupati Purbalingga itu bakal segera digantikan Taj Yasin, yang dalam proses hitungan cepat atau quick count pemilihan kepala daerah (pilkada) atau tepatnya Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) 2018 dinyatakan unggul bersama Ganjar.

Heru yang pada pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2013 lalu mendampingi Ganjar, bakal menyelesaikan tugasnya sebagai wakil gubernur Jateng pada 23 Agustus 2018. Ia pun mengaku sudah memiliki segudang rencana jika nanti pensiun.

“Harapannya masih diberi kesehatan oleh Allah S.W.T. Kalau diizinkan masih ingin mengabdi untuk masyarakat, ya minimal di lingkungan RT [rukun tetangga],” ujar Heru  saat dijumpai Semarangpos.com di kediaman Ganjar, Jl. Tengger Raya, Kota Semarang, Rabu (27/6/018).

Heru mengaku tidak kecewa tidak dipercaya lagi mendampingi Ganjar di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018. Ia mengaku menerima sepenuhnya keputusan dari DPP PDI Perjuangan, yang akhirnya memutuskan Ganjar berpasangan dengan Yasin untuk bersaing di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018.

“Yang terpenting bagi saya. Pilkada di Jateng berjalan aman, damai, dan kondusif. Selamat untuk Pak Ganjar dan Gus Yasin yang sudah memenangi pilkada. Walau ini masih quick count, tapi hasilnya kemungkinan tidak berbeda jauh,” tutur Heru.

Dalam pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018, pasangan Ganjar-Yasin yang diusung PDIP, PPP, dan Partai Demokrat, memang dinyatakan menang atas pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah, dalam quick count sejumlah lembaga survei.

Meski demikian, penetapan hasil pilkada atau tepatnya Pigub Jateng baru diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), 12 Juli nanti. Jika diumumkan sebagai pemenang, Ganjar dan Yasin pun akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng untuk periode 2018-2023 pada 17 September mendatang. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya