Lapangan Stadion Citarum Rusak, PSIS Semarang Boyongan ke Magelang

PSIS Semarang berlatih di Stadion Citarum, Kota Semarang, Jateng, Senin (25/6 - 2018) sore. (Instagram/@psisfcofficial)
30 Juni 2018 10:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Dalam beberapa bulan ini, PSIS Semarang telah menggunakan lapangan di Stadion Citarum, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) sebagai tempat latihan sembari menunggu kandang mereka, Stadion Jatidiri, selesai direnovasi. Namun karena kondisi lapangan di Stadion Citarum yang dianggap telah rusak, PSIS Semarang memindahkan semua aktivitas mereka, termasuk latihan, ke Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, kandang sementara mereka selama mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2018.

CEO PSIS Semarang Alamsyah Satyanegara Sukawijaya alias Yoyok Sukawi menjelaskan pemindahan tempat latihan itu telah dipertimbangkan dengan matang. Yoyok juga tak ingin para pemain cedera karena kondisi lapangan tempat berlatih tak layak. "Keadaan lapangan Stadion Citarum yang keras dan rusak, Lapangan Terang Bangsa masih dalam renovasi, dan Stadion Jatidiri juga masih dalam tahap renovasi", ujarnya seperti dikutip pada akun Instagram milik PSIS Semarang, Kamis (28/6/2018).

Sementara itu, General Manager PSIS Semarang Wahyu Winarto mengatakan timnya akan menjadikan Stadion Moch. Soebroto sebagai tempat berlatih sampai pertengahan musim Liga 1 Indonesia musim 2018. "Rencananya sampai pertengahan musim dulu," ungkap pria yang akrab disapa Liluk tersebut seperti dikutip pada laman resmi milik Liga Indonesia, Jumat (29/6/2018).

Liluk menegaskan semua fasilitas yang dibutuhkan pemain PSIS Semarang selama di Kota Magelang sudah siap digunakan. "Semua hal yang dibutuhkan mulai mes dan juga lapangan sudah siap. Mudah-mudahan langkah ini membuat performa tim semakin meningkat dan lebih efektif," kata dia.

Setelah jeda Liga 1 Indonesia musim 2018, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut akan dihadapkan dengan jadwal padat dan lawan-lawan yang cukup berat. PSIS Semarang dijadwalkan akan mnghadapi Persib Bandung, Madura United, Persipura Jayapura, dan Persebaya Surabaya pada Juli 2018 ini.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia