Persijap Undang Gelandang Senior Turut Seleksi

Pemain Persijap Jepara, Abrori menendang bola di hadapan pelatih Persijap Jepara saat latihan. (Antara/Persijap)
30 Juni 2018 22:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, JEPARA — Persijap Jepara mengundang gelandang senior Asmar Abu untuk menjalani seleksi dalam menghadapi kompetisi Liga 3 setelah sebelumnya juga mendatangkan sejumlah pemain baru untuk keperluan sama.

"Selain itu, kami juga mendatangkan Gilang Pratama untuk mengisi posisi sayap belakang," kata Asisten Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo di Jepara, Jawa Tengah, Jumat (29/6/2018).

Kedatangan Asmar Abu, katanya, memang bertujuan untuk menghidupkan lapangan tengah karena Persijap membutuhkan sosok pemain senior di sektor gelandang tersebut. Sementara kehadiran Gilang Pratama, diharapkan semakin menambah serunya persaingan di posisi bek sayap.

Anjar mengatakan masih memantau kedua pemain seleksi tersebut, termasuk empat seleksi. Keempat pemain seleksi tersebut, dua pemain di antaranya untuk posisi sebagai penjaga gawang dan dua pemain lainnya untuk posisi striker serta bek kanan.

Dari keempat pemain baru yang didatangkan untuk diseleksi, salah satu pemain bernama Dewangga untuk mengisi posisi striker tidak bisa melanjutkan karena hendak menikah.Setelah seleksi berjalan, salah satu kiper dipulangkan karena belum memenuhi kriteria.

Asmar Abu pernah merumput bersama Madiun Putra, Perserang Serang, Persipasi Bekasi, Persikab Kabupaten Bandung, Persiwa Wamena, Persis Solo dan PSM Makassar. Sementara itu, Gilang Pratama pernah memperkuat klub Bhayangkara Putra, PS Benteng (Bengkulu Tengah), Diklat Persib U-21, PBR U-21, dan Pelita Jaya U-21.

Perijap Jepara tercatat sudah berulang kali mendatangkan pemain untuk diseleksi, termasuk beberapa waktu lalu juga mendatangkan sejumlah pemain senior, menyusul mangkirnya empat pemain Persijap. Persijap Jepara bakal menjalani Piala Indonesia pada 14 Juli 2018 dengan melawan Persip Pekalongan, sedangkan berikutnya bakal menjalani Liga Tiga Nasional.

Selain berupaya mencari pemain yang sesuai kebutuhan tim, tim Persijap Jepara juga rajin menggelar laga uji coba. Di antaranya, melawan melawan Persepon menang 3-0 di kandang sendiri, kemudian melawan Martapura FC yang berakhir denga kemenangan tim Laskar Kalinyamat dengan skor 3-0, kemudian melawan Persis Solo di kandang lawan yang berakhir dengan skor 0-0.Sementara laga uji coba melawan PSMP Mojokerto pada April 2018, Laskar Kalinyamat menyerah 0-1.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia

Sumber : Antara