Masinis Salat di Balik Kemudi Kereta Api, Fotonya Viral di Medsos…

Masinis salat di balik kemudi kereta api KA Ciremai jurusan Semarang/Bandung. (Okezone.com/Instagram)
01 Juli 2018 12:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Salat sejatinya adalah aktivitas rutin saja. Namun kala foto seorang masinis sedang melakukan salat di balik kemudi kereta api tersebar di jagat maya, maka ramailan netizen memviralkan.

Sebagaimana dilaporkan redaksi Okezone.com, foto itu memuat gambar masinis KA Ciremai jurusan Semarang-Bandung yang menyempatkan salat Ashar sebelum berangkat dari Stasiun Tawang, Kota Semarang, Jawa Tengah. Foto itu kali pertama diunggah oleh pemilik akun Instagram @naufall.opang pada Jumat 22 Juni 2018.

Pada keterangan foto disebutkan sang masinis menyempatkan diri menunaikan ibadah salat Ashar meskipun harus bertayamum. "Walau tak ada air, ia masih bisa tayamum. Walau tidak bisa meninggalkan lokomotif, ia masih bisa salat sambil duduk. Berdoa sebelum melakukan kegiatan supaya semua lancar dan tak ada gangguan. Lokomotif: CC 206 KA Ciremai, Semarang-Bandung," tulis @naufall.opang.

Meskipun identitas si masinis belum jelas juntrungnya, fotonya sudah menyebar bak virus. Ia banyak menuai pujian dari para netizen.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia

Sumber : Okezone