Banyak Bantu Tugas Polisi, Anjing Ini Dimakamkan Secara Militer

Ilustrasi seekor anjing milik unit K9 kepolisian. (Solopos)
01 Juli 2018 20:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Anjing selama ini dikenal sebagai sahabat manusia karena setia dan sangat membantu saat dibutuhkan. Oleh karenanya, tak heran jika manusia atau si pemilik anjing akan sangat kehilangan jika anjingnya itu meninggal.

Begitu juga dengan anggota Unit K9 Direktorat Samapta Bhayangkara (Ditsabhara) Polda Jateng saat kehilangan salah satu anjing terbaiknya, yang diberi nama Huba, Rabu (27/6/2018).

Huba yang telah genap berusia 8 tahun itu meninggal dunia setelah mendapat perawatan di sebuah klinik hewan akibat sakit. Ia menghembuskan nafas terakhir, Rabu sekitar pukul 05.30 WIB.

Selama membantu kinerja Unit K9 Ditsabhara Polda Jateng, Huba telah banyak berjasa bagi tugas kemanusiaan. Ia banyak membantu polisi dalam tugas pencarian maupun penyelamatan korban bencana.

 “Huba, anjing jenis Malionis ini sudah banyak berjasa membantu tugas kepolisian khususnya di bidang search and rescue (SAR). Huba turut berjasa mencari korban bencana di Kebumen, Grabag Magelang serta tanah longsor di Salem, Brebes. Tentu saja ini [kematian Huba] membuat kami kehilangan,” ujar Kanit K9 Ditsabhara Polda Jateng, Ipda Henry Sulistyanta D.S., dikutip dari akun Instagram Polda Jateng di @hms_poldajateng, Sabtu (30/6/2018).

Sebagai penghormatan atas jasa-jasa Huba, Unit Satwa K9 Ditsabhara Polda Jateng pun menggelar upacara milter saat pemakaman Huba. Anjing penyelamat jenis Belgian Malionis itu dimakamkan di lingkungan Mako Satwa K9 Ditsabhara Polda Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya