Truk Sapu 4 Motor, 2 Orang Kehilangan Nyawa

Warga disaksikan polisi mengevakuasi korban tabrakan truk di Pertigaan Kertek, Wonosobo, Jateng. (Antara/Jeru Suyitno)
01 Juli 2018 14:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, WONOSOBO — Truk bermuatan air minum dalam kemasan menabrak pagar pembatas jalan di Pertigaan Kertek Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (30/6/2018). Sebelum akhirnya terhenti karena menghadapi pembatas jalan, truk itu sempat menyapu empat sepeda motor.

Kecelakaan lalu lintas itu mengakibatkan dua orang tewas dan tiga lainnya luka-luka. Korban tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Wonosobo, Jateng itu adalah pengemudi truk dan seorang penumpang truk. Kedua korban itu tewas di tempat kejadian.

Detik-detik truk bernomor polisi L 8699 UP yang dikemudikan oleh Subkhi, warga Semarang, terekam kamera pemantau closed circuit television (CCTV) di sekitar Pertigaan Kertek. Berdasarkan rekaman kamera tersebut, truk melaju dengan kencang dan sempat oleng dan langsung menabrak pagar pembatas jalan.

Kepala Unit Kecelakaan Polres Wonosobo Ipda Nurwahyu Wibowo mengatakan truk melaju dari arah Temanggung menuju Wonosobo. Sampai di turunan panjang, truk mencoba menghindari sepeda motor, namun pengemudi truk tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

Sebelum akhirnya terhenti karena menatap pembatas jalan, truk sempat menyambar sebuah sepeda motor yang melaju di depannya. Kejadian itu baru berakhir setelah truk menabrak tiga sepeda motor yang tengah diparkir dan menabrak pagar pembatas jalan.

Akibat kejadian tersebut sopir dan seorang penumpang truk tewas dan tiga korban lainnya menderita luka-luka. Seorang perempuan penumpang truk yang tewas belum diketahui identitasnya.

Nurwahyu mengatakan kecelakaan tersebut kemungkinan karena truk mengalami rem blong sehingga sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan. Kecelakaan maut yang merenggut korban jiwa tersebut kini dalam penyelidikan Satuan Lalu Lintas Polres Wonosobo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara