Maut Menjemput di Hotel Temanggung, Karyawan Tewas saat Perbaiki Antena TV

Hotel Campursari di Jl. Raya Kedu Km. 3 Temanggung, Jateng. (Antara/Heru Suyitno)
01 Juli 2018 18:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, TEMANGGUNG — Karyawan sebuah hotel di Temanggung, Jawa Tengah tewas setelah tersengat aliran arus listrik saat memperbaiki antena televisi di Hotel Campursari, Jl. Raya Kedu Km. 3, Temanggung, Jateng, Minggu (1/7/2018).

Korban tewas adalah Tri Bawono, 31, warga Dusun Watukumpul, Desa Mandisari, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Jateng yang merupakan karyawan Hotel Sari Dewi. Hotel tempatnya bekerja tidak jauh lokasinya dari Hotel Campursari. Hotel Sari Dewi dan Hotel Campursari merupakan milik satu orang.

Selain korban meninggal, peristiwa tersebut juga mengakibatkan dua korban mengalami luka bakar, yakni Syahroni, 35, warga Lampung dan Yogi, 30, warga Ngadirejo, Temanggung.

Yudi, karyawan Hotel Sari Dewi, mengatakan korban Tri ikut membantu memperbaiki antena karena diminta salah seorang karyawan Hotel Campursari. "Ada tiga orang yang memperbaiki antene di Hotel Campursari, yakni Tri, Syahroni, dan Yogi," katanya.

Ia menuturkan Syahroni mengalami luka bakar di sebagian besar tubuhnya dan kini menjalani perawatan di RSU Temanggung. Sedangkan, Yogi mengalami luka di bagian tangan dan dirawat di RSK Ngerti Waluyo Parakan.

Yudi mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 08.15 WIB. Ketiga korban kemungkinan tidak kuat menahan beban tiang antena yang terbuat dari pipa besi dengan panjang sekitar 10 meter tersebut kemudian tiang roboh menimpa jaringan listrik di depan hotel.

"Tiba-tiba tiang antene roboh menimpa jaringan listrik. Akibat tersengat listrik tersebut Tri sempat terpental dan jatuh dari atap hotel," katanya.

Pemilik hotel, Asnawi, saat menjenguk korban di RSU Temanggung mengatakan dirinya sedang di Magelang waktu kejadian. "Saya dikabari kejadian tersebut dari salah satu karyawan, kemudian saya langsung meluncur ke rumah sakit," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia

Sumber : Antara