Andi Riff dan Boomerang Ramaikan MXGP, Ini Jadwalnya...

Ilustrasi MXGP di Semarang. (dok Solopos)
03 Juli 2018 16:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG –  Agenda balap motocross kelas dunia, MXGP, segera berlangsung di Kota Semarang. Event yang digelar di kawasan Bukit Semarang Baru (BSB), Kecamatan Mijen, itu digelar selama tiga hari, mulai Jumat-Minggu (6-8/7/2018).

Dikutip dari siaran pers Pemkot Semarang, agenda balap dunia MXGP akan diawali dengan penampilan para freestyler dari Belgia, Latvia, dan Afrika Selatan, pada hari pertama. Selain penampilan freestyler, acara pembukaan MXGP juga akan dimeriahkan dengan pertunjukan musik dari Andi Riff dan Boomerang.

“Penonton dapat memasuki arena [MXGP]  sejak pukul 10.00 WIB. Acara akan diawali dengan pameran motor dari pabrikan yang mengikuti event MXGP,” tulis Pemkot Semarang dalam rilisnya, Senin (2/6/2018).

Sementara itu, pada hari kedua event MXGP akan melaksanakan sesi kualifikasi baik seri nasional maupun internasional. Akan ada 60 pembalap nasional dan 60 crosser dunia dari 27 negara yang ambil bagian dalam babak kualifikasi yang dimulai pukul 12.00 WIB itu. Sedangkan, sesi balapan baru akan digelar pada hari ketiga atau Minggu.

Pemkot Semarang menyediakan sejumlah kantor parkir di luar arena penyelenggaraan bagi penonton MXGP Seri ke-13 Kota Semarang yang membawa kendaraan pribadi. Tak perlu khawatir, Pemkot Semarang juga menyediakan shuttle bus untuk membawa penonton dari lokasi parkir ke arena utama.

Sementara itu, sebelum agenda balap dunia MXGP Seri ke-13 digelar, Pemkot Semarang berencana menggelar pawai keliling kota Semarang yang diikuti oleh tiga freestyler internasional dan tim balap motocross Merah Putih, Kamis (5/7/2018). Kegiatan pawai itu bakal didahului dengan atraksi freestyle serta sesi foto bersama Tim Merah Putih di Balai Kota Semarang, sekitar pukul 15.00 WIB. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia