PKS Anggap Sudirman Said Kalah Bermartabat

Sudirman Said. (Bisnis/Nurul H.)
03 Juli 2018 21:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, JAKARTA — Calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menyambangi Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman di Kantor DPP PKS di Jakarta, Senin (2/7/2018). Pada hari yang sama, Sudirman juga melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, dan ketua umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ia melaporkan perkembangan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) sebagai rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018. Sebelumnya, Sudirman Said telah melapor ke Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

"Perhitungan belum selesai, yang terjadi baru perhitungan cepat versi lembaga survei. Itu kan sebetulnya metode sempling, jadi kami hormati seluruh proses sampai selesai dan nanti apapun hasil yang disampaikan, diputuskan penyelenggara pemilu, kami terima. Tidak ada kata-kata kami enggak terima," papar Sudirman Said.

Menanggapi kedatangan Sudirman Said, Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi hasil yang telah diperoleh calon gubernur Jateng itu. Menurutnya, perolehan suara Sudirman Said dan calon wakil gubernurnya, Ida Fauziyah, cukup memuaskan.

Sebagai salah satu partai politik pengusung Sudirman-Ida di pilkada atau Pilgub Jateng 2018, ia bahkan menyatakan rasa bangga kepada pasangan tersebut. "Kenapa saya bangga? Saya katakan ini adalah pencapaiannya yang luar biasa di tengah-tengah berbagai hal yang nampaknya cukup merintangi, menghalangi tapi mereka dengan kerja kerasnya bisa mencapai angka yang sangat luar biasa," kata dia.

Ia mengakui, berdasarkan hitung-hitungan, perolehan suara pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah tidak mencapai angka 50%. Tetapi, menurut Sohibul, nilai instrinsik perjuangan mereka sangat luar biasa.

Menurut dia, hal itu merupakan perkembangan positif. "Kita berharap ke depan kompetisi demokrasi bisa berjalan baik sehingga siapapun yang menang merupakan kemenangan yang bermartabat," terang Sohibul.

Sohibul Iman menilai pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziah kalah secara bermartabat. "Sekalipun kalah hari ini, secara nominal tapi saya katakan ini kekalahan yang bermartabat, yang membanggakan. Karena mereka berdua menang secara intrinsik walaupun nominal kalah," ujar dia.

Pada kesempatan itu juga, Sohibul meminta Sudirman Said untuk merawat konstituen yang diraih selama ini. "Aspirasi mereka juga harus dijaga dan mereka harus disalurkan aspirasi-aspirasinya. Karena itu, saya minta beliau untuk tetap berkomunikasi dengan konstituen konstituenya," tukas dia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara