Doraemon dan Nobita Bakal Ramaikan Jateng Fair 2018

Direktur PT PRPP, Titah Listiorini, berfoto di Anjungan Semarang, Grandmaerakaca, Kota Semarang, Selasa (3/7 - 2018). (Solopos/Imam Yuda S.)
04 Juli 2018 09:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Tokoh animasi asal Jepang, Doraemon dan Nobita, bakal memeriahkan agenda Jateng Fair 2018 yang digelar di area Pusat Rekrasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah (Jateng), Kota Semarang, 17 Agustus-29 September mendatang.

Direktur PT PRPP Jateng, Titah Listiorini, berharap hadirnya boneka Doraemon dan Nobita mampu memberikan dampak positif terhadap jumlah kunjungan wisatawan di PRPP saat acara Jateng Fair 2018.

“Selama iniada anggapan bahwa Jateng Fair hanya diisi hiburan untuk orang dewasa, melalui panggung hiburan yang diisi artis-artis ibu kota. Maka itu, kami hadirkan Doraemon Show supaya menarik minat anak-anak atau keluarga untuk datang ke Jateng Fair,” ujar Titah saat sesi jumpa pers di Anjungan Semarang, Grand Maerakaca, Kota Semarang, Selasa (3/7/2018).

Titah menambahkan acara Doraemon Show akan digelar selama Jateng Fair berlangsung pada pukul 16.00-20.00 WIB. Sementara, panggung hiburan yang menampilkan performa artis ibu kota akan digelar setiap hari pukul 20.00-24.00 WIB.

“Dengan adanya event Doraemon Show dan panggung hiburan, kami harap tidak ada lagi kesenjangan jam kunjungan wisatawan saat Jateng Fair. Selama ini, jumah kunjungan penonton saat jam 20.00 WIB ke atas lebih banyak dibanding sore hari. Hal itu sering dikeluhkan pihak tenant yang menggelar produk di Jateng Fair. Dengan adanya hiburan Doraemon Show kami harap tidak ada lagi kesenjangan jam berkunjung wisatawan,” sambung Ketua tim event organizer Jateng Fair, Solikhin.

Jateng Fair merupakan agenda promosi, hiburan, dan pariwisata yang digelar secara rutin setiap tahun. Event ini digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Jateng yang jatuh setiap tanggal 15 Agustus.

Pada Jateng 2017 lalu, selama satu bulan penyelenggaran jumlah kunjungan wisatawan diperkirakan mencapai 450.000 orang dengan jumlah transaksi mencapai Rp200 miliar. Sedangkan tahun ini, Titah menargetkan jumlah pengunjung mencapai 500.000 orang dengan jumlah transaksi mencapai Rp200 miliar.

“Tahun ini Jateng Fair digelar sedikit berbeda. Kalau sebelumnya, Jateng Fair digelar selama sebulan penuh, tahun ini cukup 24 hari. Saya rasa waktu lebih singkat itu cukup, mengingat banyaknya agenda wisata yang digelar di Semarang pada bulan Agustus hingga September,” terang Titah. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia