480 Pemain SSB Semarang Berebut Tiket ke Singapura

Pemain FA Junior (berbaju merah) tengah diadang pemain SSB Garuda Skill Center dalam ajang Okky Splash Youth Soccer League U-12 Region Semarang di Stadion Diponegoro, Kota Semarang, Selasa (3/6/2018). (Solopos - Imam Yuda S.)
04 Juli 2018 07:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Sekitar 480 pemain sekolah sepak bola (SSB) berebut jatah tiket untuk tampil dalam turnamen Singa Cup yang berlangsung di Singapura, November 2018 mendatang. Mereka berebut tiket ke turnamen sepak bola anak-anak bertaraf internasional itu melalui agenda turnamen Okky Splash Youth Soccer League U-12 Region Semarang di Stadion Diponegoro, Kota Semarang, Selasa-Jumat (3/6/2018).

Brand Manager Okky Splash Region Semarang, Adi Samudi, menyebutkan 480 pemain usia di bawah 12 tahun yang berebut tiket ke Singapura itu berasal dari 30 tim SSB yang berada di sekitar Kota Semarang.

“Mereka akan tampil memperebutkan predikat terbaik dalam turnamen Okky Splash. Dari 30 tim itu, nanti satu tim yang tampil sebagai juara berhak mewakili Kota Semarang di tingkat nasional yang akan berlangsung di Jakarta,” ujar Adi saat dijumpai wartawan di Stadion Diponegoro, Selasa pagi.

Adi menambahkan Okky Splash Youth Soccer League U-12 digelar di enam kota. Selain di Semarang, ajang pencarian bibit pemain sepak bola berbakat itu juga digelar di Surabaya, Malang, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta.

Setiap juara di masing-masing kota, nantinya berhak tampil putaran final yang akan berlangsung di Jakarta. Sedangkan, pemain terbaik di tiap kota akan dipilih maksimal tiga orang untuk mewakili tim Indonesia di ajang Singa Cup 2018.

“Total ada 16 pemain yang akan dipilih untuk tampil di Singa Cup. Nanti mereka akan menjalani pelatihan di Jakarta di bawah asuhan pelatih dari ISL [Indonesia Super League],” imbuh Adi.

Adi berharap dengan adanya agenda turnamen sepak bola itu akan memunculkan bibit-bibit baru yang siap berprestasi. Selain itu, adanya turnamen berjenjang akan menumbuhkan semangat para pemain muda untuk terus berkompetisi secara baik dan sehat.

“Kita tak hanya ingin mencari prestasi, tapi juga mengiatkan semangat bersenang-senang dalam kompetisi. Itu seperti tagline kami dalam turnamen ini, yakni Be Fun with U,” tegas Adi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia