Pelajar dan Mahasiswa Diiming-Imingi Diskon Nonton MXGP Semarang 2018

Ilustrasi motocross. (Instagram/pemerintahkotasemarang)
04 Juli 2018 10:50 WIB Newswire Semarang Share :

Kalangan pelajar dan mahasiswa diiming-imingi diskon khusus sebesar 50% untuk menonton pergelaran Motocross Grand Prix (MXGP) 2018 di Sirkuit Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah, 6-8 Juli mendatang.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pelajar dan mahasiswa menjadi sasaran penjualan tiket agenda Kota Semarang Motocross Grand Prix (MXGP) 2018. Kalangan pelajar dan mahasiswa diiming-imingi diskon khusus sebesar 50% untuk menonton pergelaran MXGP 2018 di Sirkuit Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah, 6-8 Juli mendatang.

"Saya rasa ini menjadi kebijakan yang tepat, terutama dalam menjangkau semua kalangan masyarakat yang antusias untuk menonton MXGP 2018," kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Kota Semarang, Jateng, Selasa (3/7/2018). Alasannya, kalangan pelajar dan mahasiswa yang menurut politikus PDI Perjuangan itu memiliki antusiasme tinggi untuk menonton pergelaran kompetisi internasional motocross yang berlangsung di ibu kota Jateng ini.

Mereka, kata Hendi—sapaan Hendrar Prihadi—sangat antusias untuk melihat langsung pembalap-pembalap dunia berkompetisi dalam gelaran MXGP Seri XIII di Semarang yang segera berlangsung. Bahkan, ia memastikan tiket untuk menonton gelaran MXGP 2018 masih banyak tersedia bagi masyarakat yang ingin menonton untuk beberapa kelas dan tidak hanya terbatas pada satu tempat pembelian.

"Tiket untuk MXGP 2018 masih banyak tersedia bagi masyarakat yang ingin menonton. Tidak terbatas pada satu kelas dan satu tempat pembelian saja," katanya.

Menjelang dilaksanakannya MXGP Seri XIII Kota Semarang, tiket MXGP di sejumlah jalur layanan pembelian, seperti pada laman tiket.com, diklaim ludes diburu masyarakat. Pada laman pembelian itu, tertulis tiket “On Day Tribune 8 Juli" telah habis terbeli seiring antusiasme masyarakat untuk menonton gelaran MXGP yang berlangsung selama tiga hari itu.

Meski dinyatakan tiket One Day Tribune 8 Juli alias tiket untuk satu hari tanggal 8 Juli 2018 di kelas tribune dinyatakan telah sold out, bukan berarti tiket benar-benar telah habis, MXGP Seri XIII Semarang pada kenyataannya juga menyediakan berbagai pilihan tiket dengan harga yang beragam.

Warga yang meminati agenda Kota Semarang itu masih dapat memilih beberapa jenis tiket sesuai keinginan. Ada tiket Harian Festival yang ditawarkan dengan harga Rp150.000, Terusan Festival seharga Rp250.000, Terusan Festival dengan akses ke paddock seharga Rp750.000, Harian Tribune seharga Rp300.000, Terusan Tribune dengan akses ke paddock seharga Rp800.000, sampai tiket Terusan VIP dengan akses ke paddock seharga Rp3.500.000.

Selain dijual online di tiket.com, tiket MXGP juga dapat dibeli secara offline pada konter Sriwijaya Air di Peterongan Plaza Semarang. Tiket itu juga dijual pada hari pelaksanaan melalui ticket box untuk melayani pembelian on the spot.

Hendi mengklaim besarnya perhatian masyarakat kepada MXGP Kota Semarang tak membuat penyelenggara mengabaikan standar kenyamanan penonton. Menurut dia, semuanya sudah diperhitungkan.

"Semuanya sudah dihitung supaya nanti di lokasi tidak terjadi over capacity. Apalagi, dengan arena sirkuit seluas 24 ha yang mampu menampung 100.000 penonton setiap harinya," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara