376 Calon Taruna Berebut 250 Kuota Akpol

Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri Irjen. Pol Arief Sulistyono memberi pengarahan di hadapan 376 calon taruna di Akpol Semarang, Rabu (4/7 - 2018). (Antara/I.C.Senjaya)
04 Juli 2018 18:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak 376 calon taruna bersaing merebutkan 250 kursi Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, untuk tahun ajaran 2018 ini.

Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri Irjen Pol Arief Sulistyono di Akpol Semarang, Rabu (4/7/2018), mengatakan seleksi calon taruna akan dilaksanakan selama tiga pekan. "Selama tiga pekan ini akan ada empat tahap pemulangan," katanya Ketua Panitia Penerimaan Calon Taruna 2018 ini.

Ia juga menjelaskan penilaian terhadap para siswa akan langsung disampaikan kepada orangtua calon taruna melalui aplikasi di telepon seluler.

Sebanyak 376 calon taruna Akpol tahun ini sudah lolos dari proses seleksi di daerah. Proses seleksi di tingkat pusat dipastikan akan lebih berat dibandingkan seleksi di daerah.

Ia berkomitmen menyelenggarakan proses seleksi berlangsung transparan demi hasil berkualitas, sehingga nantinya juga diperoleh polisi yang berkualitas pula. "Calon berkualitas hanya bisa diperoleh dari proses seleksi yang bersih, bebas dari KKN, bebas dari intervensi," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara