FTIK USM Beri Latihan Bahasa Inggris di Panti Asuhan

Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang (FTIK USM) berfoto bersama pengurus Panti Asuhan Miftah Hudi Tlogosari Semarang, Selasa (4/7 - 2018). (Antara/Istimewa)
04 Juli 2018 16:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang (FTIK USM) menyelenggarakan pelatihan dasar bahasa Inggris di Panti Asuhan Miftahul Huda, Tlogosari, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (4/7/2018).

"Kegiatan bertajuk English is Fun with Kampung Inggris King ini diberikan dengan metode yang menyenangkan sehingga anak-anak merasa enjoy dan cepat memahami materi yang diberikan," kata Ayu Wulandari, salah seorang panitia penyelenggara.

Dia mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan sarana belajar-mengajar khususnya bahasa Inggris kepada anak-anak panti asuhan dan memperkenalkan bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan sehingga dapat dipahami oleh anak-anak. "Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa wajib yang harus dikuasi dalam era globalisasi saat ini," katanya.

Untuk itu, lanjutnya, bahasa Inggris sebaiknya mulai diperkenalkan dan diajarkan sedari dini. Usia yang tepat untuk mulai meperkenalkan bahasa inggris adalah ketika anak berumur 3 tahun. Di mana ini merupakan golden age dalam tahap perkembangan anak-anak.

Selanjutnya, saat anak mulai beranjak besar, tepatnya memasuki bangku sekolah, bahasa inggris menjadi penting dalam tahap pembelajarannya di sekolah. Kegiatan hasil kerja sama dengan Kampung Inggris King dan Dinas Sosial Jateng itu diselenggaran oleh mahasiswa Jurusan Ilmu komunikasi FTIK USM sebagai bahan aplikasi kegiatan sosialisasi Jurusan Ilmu Komunikasi dalam pentingnya pendidikan yang harus diaplikasikan oleh anak-anak sejak dini, khususnya di Kota Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Sumber : Antara