Jateng Fair 2018 Telan Biaya Rp8 Miliar, Target Pendapatannya Rp200 Miliar

Dancing fountain merupakan salah satu pertunjukan pada Jateng Fair tahun 2017. (Solopos/Dok.)
04 Juli 2018 19:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Pusat Reakreasi dan Promosi Pariwisata (PRPP) Jawa Tengah (Jateng) mengaku mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk menggelar agenda tahunan Jateng Fair 2018.

Dana sekitar Rp8 miliar akan dikucurkan untuk menghelat acara tahunan yang digelar untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Provinsi Jateng itu. Sebagai gantinya, PRPP Jateng optimistis pergelaran Jateng Fair 2018 bakal mencatat nilai transaksi hingga Rp200 miliar, sebagaimana tahun lalu.

“Dana yang dikeluarkan sekitar Rp8 miliar [untuk Jateng Fair 2018]. Dana sebanyak itu untuk mendatangkan artis-artis ibu kota dan juga melakukan desain interior di arena Jateng Fair 2018,” ujar Direktur PT PRPP, Titah Listiorini, saat berbincang dengan Semarangpos.com di Anjungan Kota Semarang, kompleks Grand Maerokoco, Semarang, Selasa (3/7/2018).

Titah menambahkan ada 14 artis ibu kota yang akan didatangkan untuk mengisi acara di Jateng Fair 2018 yang digelar di kompleks PRPP Jateng, 17 Agustus – 9 September 2018 nanti. Ke-14 artis itu antara lain, Nicky Astria, Mel Shandy, NDX AKA, Shaggy Dog, HiVi, Tipex, Souljah, Via Vallen, hingga Nella Kharisma.

Selain artis ibu kota, acara Jateng Fair 2018 juga akan dimeriahkan dengan penampilan tokoh animasi dari Jepang, Doraemon. Acara Doraemon Show digelar setiap sore hingga malam hari selama Jateng Fair 2018 berlangsung.

Titah menambahkan Jateng Fair 2018 kali ini akan mengambil tema Magical Dieng. Dengan tema itu, Jateng Fair 2018 pun akan banyak diisi dengan desain-desain bernuansa Dataran Tinggi Dieng di Wonosobo dan Banjarnegara.

“Nuansa Dieng akan kami tampilkan dalam video mapping dan cahaya laser yang dibalut kesenian tradisional di area Taman Sari PRPP. Pertunjukan itu sekaligus menjadi yang kali pertama kami sajikan dan juga pengganti dancing fountain yang sudah selama dua tahun terakhir selalu kita gelar di Jateng Fair,” imbuh Titah.

Titah berharap dengan banyaknya pertunjukan itu akan menjadi daya tarik penonton Jateng Fair 2018. Penonton yang ingin menyaksikan Jateng Fair cukup membayar tiket masuk Rp15.000 saat hari biasa atau weekday dan Rp20.000 saat akhir pekan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya