Jalan ke Bandara Semarang Gersang, Pemkot Bakal Bangun Hutan Kota

Panorama Bandara Ahmad Yani Semarang. (Antara/R.Rekotomo)
05 Juli 2018 08:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berencana menyulap jalan atau akses masuk ke Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, terlihat lebih asri. Hal itu disampaikan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, saat meninjau akses masuk ke Bandara Ahmad Yani Semarang di Jl. Madukoro, Selasa (3/7/2018).

“Penghijauannya kurang sehingga saya minta agar ditanami berbagai bunga dan tanaman lain biar semakin indah. Sehingga orang yang datang ke Kota Semarang akan senang jika melihat jalan akses bandara adem dan asri,” ujar Hevearita dikutip laman Internet resmi Pemkot Semarang, Rabu (4/7/2018).

Selain penghijauan di sekitar jalan masuk ke Bandara Ahmad Yani Semarang, Pemkot Semarang juga berencana membangun hutan kota di sekitar kawasan tersebut.

"Selain kondisinya yang masih panas dan gersang, beberapa titik jalan juga kurang penerangan. Jadi langsung saya perintahkan agar Disperkim (Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman] menambah penerangan jalan umum,” ujar perempuan yang akrab disapa Ita itu.

Ita berharap dengan ditambahkannya beragam tanaman dan bunga di sepanjang Jl. Madukoro akan memberikan kesan yang bagus pada pengunjung Kota Semarang yang menggunakan jalur udara. Selain itu, keberadaan hutan kota juga akan menambah ruang terbuka hijau di Kota Semarang dan mengurangi polusi.

"Saat ini ada beberapa yang sudah ditanam. Mungkin beberapa bulan ke depan sudah rimbun. Memang butuh waktu untuk membuat jalan itu adem tidak gersang," jelasnya.

Kabid Pertamanan Disperkim Kota Semarang, Atik Nabila, mengatakan pihaknya sudah mengalokasikan anggaran untuk mengelolaan taman sepanjang jalan Madukoro. Bahkan, pihaknya juga telah merencanakan pembuatan hutan kota di ruas jalan tersebut.

 "Hanya saja itu semua butuh waktu karena kami alokasikan anggaran dengan mekanisme swakelola. Kita butuh tanaman apa langsung pesan order sehingga lebih tepat sasaran," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia