Ansor Sumbang Korban Rusuh Mako Brimob

Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono bersama Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas di Mapolda Jateng, Kamis (5/7 - 2018). (Antara/I.C.Senjaya)
06 Juli 2018 07:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor menyerahkan sumbangan bagi empat polisi asal Jawa Tengah yang menjadi korban rusuh di Rutan Mako Brimob Cabang Salemba Jakarta beberapa waktu lalu.

Perolehan donasi yang dihimpun melalui laman www.kitabisa.com tersebut disampaikan langsung Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas kepada Kapolda Irjen Pol. Condro Kirono di Mapolda Jawa Tengah di Semarang, Kamis (5/7/2018). Menurut Yaqut, donasi ini berasal dari para kader Ansor serta masyarakat umum lainnya.

"Dikumpulkan selama kurun wakti lebih kurang dua bulan," terang Yaqut. Menurut dia, donasi ini sebagai bentuk penghargaan terhadap kepolisian dan kemanusiaan.

Menurut dia, donasi ini akan diserahkan kepada keluarga atau ahli waris korban yang ditinggalkan. "Rencananya akan diserahkan pada saat peringatan Hari Bhayangkara 11 Juli nanti," katanya.

Kapolda Condro Kirono mengapresiasi donasi yang dikumpulkan oleh Ansor tersebut. Ia menyatakan siap memfasilitas penyerahan donasi kepada para ahli waris almarhum.

"Nanti akan kami bantu untuk menghadirkan keluarga korban," katanya.

Sebelumnya, empat polisi asal Jawa Tengah meninggal dunia saat rusuh yang terjadi di Mako Brimob beberapa waktu lalu. Keempat polisi tersebut masing-masing Briptu Wahyu Catur Pamungkas dan Briptu Sukron Fadli dari Kebumen, Iptu Yudi Rospuji Siswanto dari Brebes dan Briptu Fandy Setya Nugroho asal Magelang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara