Pembalap MXGP Keluhkan Cuaca Semarang

President Director Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Marimoto (tengah), saat memperkenalkan dua pembalap Yamaha yang bersaing di MXGP Seri Asia di Semarang, Jumat (6/7 - 2018). (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
06 Juli 2018 19:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Para pembalap luar negeri yang bersaing di ajang MXGP of Asia di Sirkuit Bumi Semarang Baru (BSB), Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jumat-Minggu (6-8/7/2018), bakal mendapat tantangan lebih. Mereka tak hanya harus menaklukan lintasan sirkut sepanjang 1,7 km, tapi juga cuaca panas Kota Semarang.

Pembalap Monster Energy Yamaha Factory Team, Romain Febvre, mengaku cuaca panas Kota Semarangg bakal menguras stamina para crosser. Kondisi itu pun bakal berdampak pada performa para pembalap saat berada di lintasan balap.

“Saya baru kali pertama ke Semarang. Cuaca di sini sangat panas. Tapi, saya harus berusaha sebaik mungkin mengatasinya. Salah satunya dengan cara banyak mengonsumsi air minum,” ujar pembalap asal Prancis itu saat menggelar Meet and Greet di Yamaha Flagship Shop, Kota Semarang, Jumat siang.

Romain berharap bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di MXGP seri Semarang. Meski demikian, ia mengaku belum terlalu paham dengan karakter sirkuit yang dibangun di atas lahan seluas 20 hektare itu.

“Saya baru tiba di sini kemarin [Kamis, 5 Juli 2018]. Tadi pagi sempat melihat sedikit sirkuitnya, tapi belum tahu betul dengan karakter sirkuitnya. Mungkin panjangnya 1,5 atau 1,7 km. Tapi saya akan berusaha meraih kecepatan terbaik,” tutur pembalap berusia 26 tahun itu.

Cuaca Semarang yang panas juga dikeluhkan rekan setim Romain, Jeremy van Horebeek. Crosser veteran asal Belgia itu bakal menyamakan kondisi sirkuit di Semarang mirip seperti di Qatar.

“Hampir mirip dengan Qatar. Tapi, semuanya baik saja. Saya bakal berusaha sebaik mungkin mengatasi,” tutur pembalap yang sudah tampil di ajang motocross sejak berusia 16 tahun itu.

Pantauan Semarangpos.com, cuaca di Semarang memang sangat terik. Suhu udara di Semarang bakal mencapai 32 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 50-60%.

Sementara itu, para pembalap MXGP Seri Asia hampir seluruhnya sudah tiba di Semarang. Mereka akan menjalani babak kualifikasi, Sabtu (7/7/2018) dan putaran final atau race, Minggu (8/7/2018).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia