Begini Kesiapan dan Target Duo Crosser Yamaha di MXGP Semarang

Duo pembalap Yamaha yang tampil di ajang MXGP saat memperkenalkan dua produk terbaru Yamaha, X-Ride, di Yamaha Flagship Shop, Kota Semarang, Jumat (6/7 - 2018). (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
06 Juli 2018 21:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Dua pembalap Monster Energy Yamaha Factory Team, Romain Febvre, dan Jeremy van Horebeek, membidik target tinggi saat tampil pada MXGP Asia di sirkuit BSB City, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jumat-Minggu (6-8/7/2018).

Romain yang pada MXGP seri sebelumnya di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, merebut podium ketiga bertekad melanjutkan performa juara di Semarang. Sedangkan, Jeremy berusaha menemukan performa terbaik di sirkuit yang memiliki lintasan sepanjang 1,7 km.

Dalam MXGP Seri Indonesia di Pangkalpingan, Minggu (1/7/2018), Romain berhasil merebut podium ketiga setelah mencatatkan waktu 35 menit 38,593 detik dalam 19 kali putaran. Ia berada di belakang juara dunia MXGP 2017, Antonio Carioli, yang meraih posisi runner up dan crosser asal Belanda, Jeffrey Herlings di urutan pertama.

Disinggung kansnya menggulang pencapaian di Pangkalpinang saat tampil di sirkuit BSB City, Romain enggan banyak berkomentar. Ia hanya mengatakan siap memberikan performa yang terbaik dan berharap meraih hasil lebih baik.

“Saya sudah siap. Saya butuh kecepatan lebih dan ingin lebih baik dari podium ketiga,” tutur Romain saat acara Meet and Greet sekaligus launching Yamaha X-Ride terbaru di Yamaha Flagships Shop, Kota Semarang, Jumat siang.

Senada juga diungkapkan rekan setim Romain, Jeremy. Crosser berusia 28 tahun yang sudah kenyang pengalaman di ajang motocross itu siap habis-habisan tampil di Semarang.

“Tak ada target khusus, saya hanya ingin menemukan kembali performa terbaik setelah berbagai insiden yang menimpa. Sampai saat ini saya belum menemukan kembali performa saya di level itu,” tutur pembalap asal Belgia tersebut.

Sementara itu, disinggung kans menaklukan sirkuit BSB City, Romain tidak berani berkomentar banyak. Ia mengaku belum mengenal secara pasti karakter sirkuit yang dibangun di atas lahan seluas 20 hektare itu.

Kendati demikian, Romain mengaku sudah melihat sirkuit BSB City. Ia juga sudah mendapat bocoran tentang karakter sirkuit yang dibangun Pemkot Semarang tersebut.

Sirkuit BSB City yang dibangun dengan biaya APBD Kota Semarang Rp18 miliar itu memiliki lintasan sepanjang 1.750 meter. Ada 20 handicap di lintasan itu, termasuk dua titik jumping yang cukup tinggi.

Dalam laman Internet resmi MXGP diperlihatkan sketsa sirkuit BSB City. Sirkuit itu memiliki sekitar 11 tikungan, di mana beberapa di antaranya merupakan tikungan tajam atau harpin dan chicane. Meski demikian, ada beberapa lokasi di sirkuit itu yang berkarakter fast corner yang bisa menjadi kans para crosser memacu kecepatan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya