SSB Tugu Muda Wakili Jateng di Kompetisi Nasional

Para pemain SSB Tugu Merah Muda berpose bersama trofi juara Okky Splash Youth Soccer League 2018 Semarang di Stadion Diponegoro, Kota Semarang, Jumat (6/7 - 2018). (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
07 Juli 2018 14:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Sekolah Sepak Bola (SSB) Tugu Muda Merah Kota Semarang berhak mewakili Jawa Tengah (Jateng) di Okky Splash Youth Soccer League 2018 tingkat Nasional, September mendatang.

Kepastian itu diperoleh SSB Tugu Muda Merah setelah menjadi kampiun di babak regional Semarang. SSB Tugu Muda Merah menjadi jawara setelah di partai final menundukkan Bhayangkara POP Gold Boja 3-0 di Stadion Diponegoro, Jumat (6/7/2018).

“Alhamdulillah, kami berhasil meraih predikat juara kali pertama penyelenggaraan Okky Splash Youth Soccer League di Kota Semarang. Perjuangan keras sudah dilakukan anak-anak sejak hari pertama [Selasa, 3 Juli 2018]. Bermain enam kali dalam satu hari, kami berhasil menjadi juara grup dan lolos perempat final,” tutur Manajer Tugu Muda Merah, Ahmad Taufik, seusai pertandingan.

Pada babak nasional nanti, Tugu Merah Muda akan bersaing dengan jawara dari daerah lain, seperti Malang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta.

“Okky Splash National Competition nanti merupakan ajang nasional ketiga yang kami ikut sepanjang 2018. Kami pun harus giat berlatih dan optimistis bisa mengharumkan nama Kota Semarang dan Jateng di tingkat nasional,” lanjut Taufik.

Sementara itu, Promotion Manager PT Suntory Baverage selaku penyelenggara Okky Splash Youth Soccer League 2018 Semarang, Wahyudi Eko Saputro, berharap tim asal Kota Semarang bisa menjadi juara di tingkat nasional. Dia menilai kualitas anak-anak Tugu Muda Merah cukup bagus dan mampu bersaing dengan tim dari daerah lain.

''Di tahun lalu ajang ini hanya kami adakan di Jabodetabek. Tahun ini kami merambah keenam kota besar di Indonesia. Harapannya potensi daerah bisa terangkat di sini. Ke depan kami juga akan merambah ke luar pulau Jawa,” tutur Wahyudi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia