Misterius, 3 Nelayan Hilat Saat Melaut di Perairan Jepara

Tim Basarnas Jateng saat melakukan pencarian tiga nelayan yang diduga hilang di perairan Ujungwatu, Jepara, Sabtu (7/7/2018). (Istimewa - Basarnas Jateng)
07 Juli 2018 16:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak tiga orang nelayan diduga menghilang saat tengah mencari ikan di perairan Ujungwatu, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng), sejak Rabu (4/7/2018).

Informasi yang diperoleh Semarangpos.com dari Basarnas Jateng, Sabtu (7/7/2018), menyebutkan tiga nelayan itu bernama Mulyono, warga Metawar RT 006/RW 001, Desa Ujungwatu; Purwanto, 40, warga Metawar RT001/RW 001, Desa Ujungwatu, dan Karnadi, 58, warga Banyumanis, Kecamatan Donorejo.

Ketiga nelayan itu diketahui berangkat melaut sejak Rabu sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka melaut bersama rombongan nelayan lain ke arah barat peraian Ujungwatu.

Namun, di tengah perjalanan nelayan lain kehilangan jejak ketiga nelayan yang diduga menghilang tersebut. Mereka juga tidak bisa menghubungi ketiga nelayan yang berada dalam satu kapal itu karena kemungkinan tidak membawa alat komunikasi.

"Ketiganya tidak membawa alat komunikasi, sehingga menyulitkan pencarian," terang Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara, Whisnu Yugo Utama, dalam keterangan resminya, Sabtu

Whisnu menyebutkan saat ini Basarnas Jepara dan tim SAR gabungan tengah berupaya melakukan pencarian ketiga nelayan yang diduga hilang dengan menggunakan kapal Rigit Inflatable Boat (RIB).

Pencarian akan dilakukan dengan cara menyisiri perairan Ujungwatu arah timur sepanjang 10 mil dari bibir pantai. "Saat ini kondisi ombak di perairan kurang lebih 0,5-1 meter, dengan arah angin dari Timur Laut menuju Barat Daya," imbuh Whisnu.


KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia