Prediksi Persib Vs PSIS: Adu Taktik Annese dan Sang Idola

Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese, berjabat tangan dengan Pelatih Persib Bandung, Roberto Mario Carlos Gomez, saat sesi jumpa pers sebelum laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (7/7 - 2018). (Instagram @psisfcofficial)
08 Juli 2018 08:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang bakal melakoni duel kontra Persib Bandung pada lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia di Stadion Bandung Lautan Api, Minggu (8/7/2018) sore. Laga ini menjadi yang kali perdana dilakoni Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang, seusai menjalani libur tengah musim.

Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese, mengaku bersemangat menghadapi Persib Bandung. Terlebih lagi, skuat berjuluk Maung Bandung itu saat ini ditangani sosok yang merupakan salah satu idolanya, yakni Roberto Carlos Mario Gomez.

Annese mengaku sudah mengidolakan Mario Gomez sejak lama. Tepatnya, saat pelatih berkebangsaan Argentina itu menjadi asisten pelatih klub Liga Seri A Italian, Internazionale Milan.

“Saya sangat bangga berada di sini, bermain melawan pelatih yang bagus. Saat saya kecil, saya adalah fans Inter Milan. Saya tahu pelatih Persib pernah menjadi asisten pelatih di Inter. Saya jadi bangga bisa berhadapan dengan dia. Saya benar-benar emosional saat ini,” ujar Annese dikutip dari akun Instagram resmi PSIS Semarang, @psisfcofficial, Sabtu.

Meski menghadapi idola, Annese mengaku siap meraih poin. Ia telah mempersiapkan timnya dengan sebaik mungkin untuk menghadapi Persib Bandung.

“Kami telah bersiap dengan baik untuk lagi ini. Kami memiliki tim dengan kondisi fisik yang bagus. Ini akan menjadi laga yang ketat,” tutur pelatih berkebangsaan Italia itu.

Disinggung kekuatan lawan, Annese menilai Persib Bandung memiliki skuat dengan skill individu di atas rata-rata. Maung Bandung juga memilii taktik yang baik, saat menghadapi tekanan lawan maupun menyerang.

“Mereka punya beberapa pemain kunci yang memiliki teknik individu bagus. Tapi saya berharap kita mampu mengatasinya. Caranya dengan bermain sebagai sebuah tim, itu yang terpenting,” tutur pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

Sementara itu, gelandang PSIS Semarang, Bayu Nugroho, juga tak mau timnya menjadi bulan-bulanan lawan. Meski pun saat ini, PSIS Semarang berada di posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

“Kita telah bersiap untuk laga besok dengan sebaik mungkin. Kita sudah berlatih keras dan tinggal menjalankan instruksi pelatih. Insya Allah kita mampu membawa pulang poin dari Bandung,” ujar pemain asal Solo itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya