Tundukkan PSIS Semarang 1-0, Persib Bandung ke Papan Atas

Striker Persib Bandung Ezechiel N'Douassel. (Persib.co.id)
09 Juli 2018 04:50 WIB M. Syahran W. Lubis Semarang Share :

Semarangpos.com, JAKARTA —  PSIS Semarang ditundukkan Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan penutup pekan ke-14 Liga 1 Indonesia Musim 2018, Minggu (8/7/2018) malam. Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung, Jawa Barat itu berjalan dalam tempo cepat dan kedua tim bermain terbuka, ketat, dan saling bertukar serangan.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar, satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan tersebut dihasilkan striker Timnas Chad Ezechiel N'Douassel pada 6 menit menjelang turun minum. Pemain yang kerap kali dipanggil Mang Eje ini membongkar pertahanan PSIS melalui sundulan kepala yang memanfaatkan umpan lmbung kapten tim Supardi Nasir.

Meskipun menang, Persib tidak mendapatkannya dengan mudah. Beberapa kali tim dari Jawa Tengah itu membahayakan pertahanan tuan rumah terutama melalui striker berpaspor Brasil Bruno Silva.

Pada babak kedua, PSIS bahkan sempat menekan wilayah pertahanan Persib secara intensif terutama setelah masuknya Aldaier Makatindu pada menit ke-65 menggantikan Gustur Cahyo. Salah satu peluang terbaik didapat melalui Bruno Silva. Dia menanduk bola dengan memantulkan lebih dulu ke permukaan lapangan sebelum melambung lagi, beruntung bagi Persib, kiper I Made Wirawan masih bisa menepisnya sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Namun, di tengah asyik menyerang, gawang PSIS nyaris jebol lagi. Kembali Mang Eje yang berpeluang menambah gol Persib. Menerima umpan terobosan dari Oh In-kyun, dia tinggal berhadapan dengan kiper PSIS Jandia Eka Putra, tetapi sontekannya bisa diblok mantan penjaga gawang Semen Padang FC itu.

Skor akhir tetap 1-0 untuk Maung Bandung. Dengan tambahan 3 poin, Persib naik ke papan atas, tepatnya peringkat kelima, dengan koleksi 21 angka, sedangkan PSIS di dasar klasemen dengan nilai 14.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia

Sumber : Bisnis