Suporter PSIS Semarang Bersihkan Stadion Setelah Laga Lawan Persib Bandung

Aksi anggota Panser Biru membersihkan tribune Stadion GBLA, Kota Bandung, Jabar, Minggu (8/7 - 2018) malam. (Instagram/@panserbiru2001)
09 Juli 2018 16:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Solopos.com, BANDUNG — Pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia musim 2018, PSIS Semarang harus menelan pil pahit kekalahan setelah ditundukkan Persib Bandung di Stadion Geliora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Minggu (8/7/2018) malam. Meski kalah, suporter PSIS Semarang justru menorehkan kisah inspiratif seusai laga tersebut.

Salah satu kelompok suporter PSIS Semarang, Panser Biru, meniru aksi suporter Jepang di ajang Piala Dunia 2018 beberapa waktu lalu dengan memberishkan sampah di stadion seusai laga. Video yang menunjukkan kisah inspiratif dari suporter PSIS Semarang tersebut pun menyebar dan viral di media sosial.

Pihak Panser Biru mengakui aksi mereka itu terinspirasi dari aksi suporter Timnas Jepang beberapa waktu lalu di salah satu laga Piala Dunia 2018. "Beberapa waktu yang lalu , admin pernah membahas tentang pendukung jepang yang mengambil sampah selepas pertandingan. Lalu admin bertanya, apakah itu bisa ditiru dan di lakukan di sini. Malam ini jawaban itu pun sudah terjawab," ungkap kelompok suporter tersebut di akun Instagramnya, @panserbiru2001.

Mereka mengaku tak langsung keluar stadion saat laga pekan ke-14 Liga 1 Indonesia musim 2018 antara PSIS Semarang dan Persib Bandung berakhir. "Setelah pertandingan Persib vs PSIS berakhir, para anggota Panser Biru tidak langsung keluar meninggalkan tribune stadion, mereka mengambil sampah yang berserekan di tribune Stadion GBLA Bandung," lanjutnya.

Alih-alih membuat suasana rivalitas semakin memanas, Panser Biru justru berterima kasih kepada suporter Persib Bandung yang telah menerima mereka menyaksikan laga antara PSIS Semarang dan Persib Bandung di kandang Persib Bandung dengan baik.

Sontak kisah inspiratif dari suporter PSIS Semarang tersebut menuai pujian dari warganet. Mereka yang mengaku sebagai suporter Persib Bandung pun turut mengucapkan terima kasih kepada suporter PSIS Semarang yang sudah rela membersihkan tribune Stadion GBLA. "Mantap respect Panser Biru. Jangan kapok away lagi ke Bandung. Kami selalu terbuka dan siap menolong di saat bertamu," tulis pengguna akun Instagram @ibrahim_gunawan.

"Terima kasih udah turut ngejaga, dan bersih-bersih di rumah kami, salam dari Bandung. Cinta kalian," ungkap pengguna akun Instagram @piaftri.

Di sisi lain, laga tersebut berakhir pahit bagi Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang. Pasalnya, PSIS Semarang semakin terbenam di dasar klasemen sementara setelah ditundukkan Persib Bandung dengan skor 1-0 pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia musim 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia