Duh, Wali Kota Semarang Ungkap Hal Konyol ke Peserta MXGP

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (ketiga dari kanan) di paddock Tim Honda, peserta MXGP 2018 seri ke-13 di Sirkuit BSB, Kota Semarang, Jateng, Minggu (8/7 - 2018). (Instagram/@hendrarprihadi)
10 Juli 2018 16:10 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Solopos.com, SEMARANG — Gelaran Moto Cross Grand Prix (MXGP) 2018 seri ke-13 telah sukses digelar di Sirkuit BSB, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat-Minggu (6-8/7/2018). Di tengah kejuaraan motocross paling bergengsi di dunia itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang memang dikenal humoris tak segan berbagi kelucuan dengan para peserta MXGP 2018 dari mancanegara.

Sang wali kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu membagikan kisah unik sekaligus kekonyolan terkait warga Kota Semarang kepada peserta MXGP 2018. Hendi mengaku membagikan kisah unik itu saat mengunjungi paddock Tim Honda, salah satu tim peserta MXGP 2018.

Politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan kepada beberapa orang dari mancanegara bahwa orang-orang di Kota Semarang memiliki kebiasaan konyol untuk memberikan sebutan terhadap sepeda motor. Ia mengungkapkan warga Kota Semarang biasa menyebut sepeda motor dengan kata honda, meski sepeda motor yang dimaksud bukan keluaran dari Honda.

"Mampir ke bengkel Tim Honda di #MXGPsemarang -- saya sampaikan kalau di Semarang, apapun motornya, HONDA sebutannya *Welcome To Wkwkwk Land*," tulis Hendrar Prihadi di akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Senin (9/7/2018).

Kisah unik yang dibeberkan sang wali kota pun mengundang komentar dari sejumlah warganet. Mereka pun justru tak segan ikut-ikutan Hendi dengan membagikan beberapa kekonyolan terkait Kota Semarang. "Apa pun angkotnya, nyebutnya daihatsu," tulis pengguna akun Instagram @lauchrist168.

"Sama angkot pelat kuning apa pun mobilnya namanya dayatsu," ungkap pengguna akun Instagram @yuki_juvee.

Di sisi lain, gelaran MXGP 2018 seri ke-13 di Kota Semarang yang diklaim sukses itu dijuarai pembalap dari Red Bull KTM Factory Racing, Jeffrey Herlings. Crosser asal Belanda itu tampil sebagai yang tercepat mengungguli Clement Desalle dari Monster Energy Kawasaki di urutan kedua dan Tim Gasjer dari Honda Racing Corporation (HRC) di podium ketiga.

Tokopedia