UKSW Adakan Job Fair, 463 Lowongan Kerja Ditawarkan

Ilustrasi job fair. (dok. Semarangpos.com)
12 Juli 2018 10:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Sekitar 41 perusahaan yang bergerak dalam berbagai sektor usaha akan ambil bagian dalam bursa kerja atau job fair yang diadakan Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, Kamis-Jumat (12-13/7/2018). Job fair ke-36 yang digelar UKSW di Balairung Kampus UKSW Salatiga itu dibuka untuk umum.

Ketua Panitia Job Fair ke-36 UKSW, Theresia Evy Yeniarti, menyebutkan ada sekitar 463 posisi lowongan kerja yang ditawarkan dalam bursa kerja itu.

 “Lowongan ini tidak hanya untuk lulusan S1 saja, tetapi juga lulusan SMK, D3 dan juga S2. Perusahaannya pun bergerak di banyak bidang, antara lain manufaktur, otomotif, perbankan, pendidikan, IT dan elektronik,” tulis Theresia dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Rabu (11/7/2018).

Perempuan yang akrab disapa Evy itu menambahkan penyelenggaraan job fair nanti juga akan digelar tes baik psikotes maupun wawancara.

 “Tes ini menjadi fasilitas pembeda kami dengan job fair lain. Dengan tes yang diadakan selama job fair, perusahaan dan pencari kerja sama-sama diuntungkan,” katanya.

Bagi para pencari kerja, Theresia mengajak segera registrasi online melalui laman jobfair.uksw.edu. Profil perusahaan dan juga lowongan kerja dapat dilihat di laman yang sama. Informasi lengkap juga dapat dilihat di pages facebook Jobfair UKSW atau di Instagram @swca.uksw atau menghubungi  SWCA lewat WA di 0896-6888-4464.

Beberapa peserta job fair UKSW ke-36, antara lain Formulatrix, Indomaret Group, Santos Jaya Abadi, Honda Prospect Motor, CTI, Alfamart Digital Bussines, Nojorono Tobacco International, Lippo Malls Indonesia, Biznet, BCA, CIMB Niaga, Pura Group, Ungaran Sari Garment, Anabatic Technologies, BPK Penabur Jakarta, Honda Semarang Center, Duniatex Group, Jaya Sukses Semesta, Tong Tji, Honda Surabaya Center, ACE Hardware, Hidup Baru Plasindo, Arta Boga Cemerlang, Geo Neto For Kalbe, Evotech, Sutindo, Polytron, Surabaya Mekabox, Enseval Medika Prima, Sekolah Kristen Yahya, Kidsland Int’l – Sdtel dan lain-lain.